Sering Dikabarkan Berseteru, Ratu Elizabeth Justru Puji Meghan Markle Habis-Habisan
Selebriti

Sejak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan memang kerap diterpa rumor miring yang menyebut dirinya terlibat perseteruan dengan anggota British Royal Family, termasuk Ratu Elizabeth.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau selama ini Meghan Markle selalu dinilai sebagai sosok yang kerap menimbulkan kontroversi di keluarga Kerajaan Inggris. Bahkan bukan satu atau dua kali aktris asal Amerika tersebut dirumorkan berseteru dengan anggota British Royal Family lainnya, seperti Kate Middleton atau bahkan Ratu Elizabeth II.

Namun belum lama ini, Ratu Elizabeth sendiri seakan menutup rumor miring tersebut melalui pernyataan resmi yang ia keluarkan untuk menindaklanjuti hengkangnya Meghan dan Pangeran Harry dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Sabtu (18/1) waktu setempat, Ratu dengan tegas menyebut bahwa ia merestui keputusan Meghan dan Harry yang memilih keluar dari Kerajaan, sekaligus mengumumkan soal pencopotan gelar HRH bagi keduanya.

"Saya bersyukur akhirnya kami telah menemukan solusi yang kontstruktif dan suportif untuk cucuku dan keluarganya," tulis Ratu dalam pernyataannya. "Harry, Meghan dan Archie akan selalu jadi anggota keluarga yang sangat kami cintai."


"Saya menyadari tantangan yang telah mereka lalui karena pengawasan intens dalam dua tahun terakhir dan mendukung keinginan mereka untuk menjalani hidup yang lebih mandiri."

Bukan cuma itu, dalam pernyataan ini Ratu Elizabeth juga tak segan memuji Meghan. Bahkan pemimpin rakyat Inggris tersebut mengaku sangat bangga pada sang Duchess of Sussex yang mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan Kerajaan dan melakukan dedikasi pada negara.

"Saya berterima kasih atas dedikasi mereka pada negara, Persemakmuran dan lainnya, dan saya bangga Meghan juga dengan begitu cepat bisa menjadi salah satu bagian dari keluarga," lanjut pernyataan sang Ratu.

"Ini harapan seluruh keluarga saya bahwa kesepakatan hari ini menyetujui mereka untuk memulai hidup baru yang lebih bahagia dan tenang," pungkas pernyataan tersebut.

Di sisi lain, pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru