Sinetron ‘Bawang Putih Berkulit Merah’ Disebut Jiplak Drama Korea, Ini Faktanya
Instagram/antv_official
TV

Penggemar Korea belum lama ini ramai menyebut alur cerita dalam sinetron ‘Bawang Putih Berkulit Merah’ yang tayang di ANTV menjiplak salah satu judul drama Korea.

WowKeren - Sinetron terbaru bertajuk “Bawang Putih Berkulit Merah” telah tayang perdana pada Selasa (14/1) pukul 19.45 WIB. Dibintangi Faradilla Yoshi (berperan sebagai Eliza) dan Rebecca Tamara (berperan sebagai Anna), sinetron ini berhasil melejit di posisi 2 pada tayangan perdananya.

Lantas belakangan ini santer dikabarkan bahwa sinetron “Bawang Putih Berkulit Merah” menjiplak drama Korea berjudul “Ruby Ring” yang tayang pada 2013 silam. Hal ini diungkap oleh para penggemar Korea yang merasakan adanya banyak kemiripan di sinetron baru ANTV tersebut dengan “Ruby Ring”.


Jiplak Drama Korea Ruby Ring nih,” ungkap netizen di sebuah unggahan InstagramANTV. “Min, sekedar saran… Karena ini adaptasi dari Drama Korea, cantumin min judul versi aslinya… Kayak sinet sebelah, yg dicantumin kalo adaptasi drama mandarin,” saran netter yang lain.

Dilansir dari Instagram Dunia TV, rupanya ANTV mengadaptasi secara resmi cerita drama Korea “Ruby Ring” ke versi Indonesia nya. Hal ini bisa dilihat dari keterangan dalam sinetron tersebut.

Seperti diketahui, sinetron "Bawang Putih Berkulit Merah” menceritakan bagaimana tokoh Eliza dan Anna menjadi saudara satu ayah. Anna tumbuh menjadi anak yang baik hati dan lemah lembut. Sedangkan Eliza yang terobsesi menjadi artis memiliki sifat serakah dan mudah iri.

Anna kemudian dikisahkan memiliki kekasih Hessel Steven (berperan sebagai Dennis) yang kaya raya. Keduanya saling mencintai begitu hebatnya, bahkan mereka sudah hampir menikah andai saja kecelakaan tidak menimpa Anna dan Eliza.

Kecelakaan yang mereka alami terbilang parah hingga wajah keduanya tidak bisa dikenali . Baju dan cincin yang tertukar itu membuat keduanya dikenali sebagai sosok yang berbeda, Eliza menjadi Anna, sementara Anna menjadi Eliza.

Sejak saat itu Eliza bertukar hidup dengan Anna melalui proses operasi rekonstruksi wajah. Eliza pun akhirnya mengambil cinta, kehidupan, dan idetitas Anna. Si bawang putih (Anna) yang baik pun kini berkulit merah (Eliza).

You can share this post!

Related Posts