Gegara Makan Ikan, Ashanty Dibikin Stres Oleh Dokter Usai Hasil Cek Kesehatan Buruk
Selebriti
Ashanty Derita Autoimun

Gara-gara hobi mengonsumsi ikan laut, hasil cek kesehatan Ashanty memburuk. Ia mengaku saat ini dilanda stres lantaran harus menuruti anjuran sang dokter ini.

WowKeren - Ashanty hingga kini masih belum sembuh dari penyakit autoimun yang menderitanya. Meski sempat terbang ke Malaka hingga Singapura demi melakukan sejumlah pengobatan, namun nyatanya penyakit autoimun masih terus bersarang di tubuh istri Anang Hermansyah ini.

Ashanty mengaku jika penyakit tersebut telah membuatnya stres. Ia baru saja menjalani tes darah untuk mengetahui perkembangan penyakitnya. Hasilnya, kesehatan ibu tiri dari Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah ini terbilang buruk.


Ashanty mengungkapkan jika buruknya hasil kesehatan yang telah dilakukan akibat pola makannya yang tidak sehat. Rupanya, ia sangat hobi mengonsumsi ikan dan makanan laut lainnya secara berlebihan.

"Aku tuh dapat hasil darah jelek karena makanan (makan ikan)," ungkap Ashanty saat konferensi pers pembukaan gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Minggu (19/1). "Kalau konsumsi enggak berlebihan, kalau kita makan berkecukupan aman saja."

Akibatnya, kandungan merkuri di tubuh tante Millendaru ini langsung meningkat drastis. Bahkan, kesehatan Ashanty sempat dalam bahaya lantaran merkuri di tubuhnya dinyatakan hampir mencapai batas maksimal.

Walau ikan telah membuat hasil kesehatannya buruk, namun Ashanty tetap menegaskan pentingnya ikan bagi kesehatan. Ia tidak ingin publik salah persepsi sehingga berpikir mengonsumsi ikan sangat tidak baik bagi kesehatan.

"Merkuri aku tinggi, dari satu sampai sepuluh, aku 9,8 jadi kurang bagus untuk tubuh kita. Jadi aku sekarang hati-hati makan ikan," ujar pelantun lagu "Kesakitanku" ini. "Jadi bukan ikannya yang enggak sehat, jangan salah persepsi loh ini."

"Jadi hati-hati makan ikan dan kerang. Aku berpikir makan ikan sehat, kan, jadi makan ikan," sambungnya. "Nah jadi ikan laut sekarang tidak bagus. Terus sekarang laut kita kotor, penyebannya usia. Bukan salah ikannya, ikan baik."

Buruknya kesehatan Ashanty membuat sang dokter memberinya banyak vitamin. Sontak, konsumsi suplemen yang harus diminum wanita usia 35 tahun ini dalam jumlah membuatnya semakin stres. "Kemarin agak radak stres karena dapat vitamin banyak banget dari dokter," kata Ashanty.

You can share this post!

Related Posts