Baekhyun Masuk Buku Pelajaran, EXO-L Tak Terima Gara-Gara Ini
Selebriti

Belum lama ini penggemar bermata elang menemukan nama Baekhyun di buku pelajaran membahas kemampuan vokalnya. Penjelasan negatif mengganggu sejumlah penggemar.

WowKeren - Baekhyun EXO adalah salah satu vokalis paling berbakat di K-Pop. Belum lama ini penggemar bermata elang menemukan namanya di buku pelajaran membahas kemampuan vokalnya.

Terlepas dari pendekatan tentang vokal Baekhyun, kata-kata dari bagian ini membuat beberapa penggemar terganggu oleh fokus negatifnya. Deskripsi menggambarkan Baekhyun memiliki "suara yang cerah, maskulin" dan seberapa luas jangkauan vokalnya.


Kemudian kalimat penjelasan berubah sedikit negatif segera setelahnya. Teks peringkat suara Baekhyun disebut sebagai yang ketiga dalam grup dalam hal "suara campuran". Kalimat setelahnya membuat penggemar semakin terkejut.

Untuk menggambarkan vokal Baekhyun, teks menyatakan, "Dia kadang-kadang bisa sedikit ceroboh dalam menyanyi, dan kadang-kadang dia menghasilkan suara sengau." Perlu diingat bahwa butuh bertahun-tahun kerja keras bagi Baekhyun untuk mengasah keterampilan vokalnya, menggunakan kata "ceroboh" dianggap mengabaikan usaha dan kemajuannya. Alhasil banyak penggemar yang tidak terima.

Baekhyun Masuk Buku Pelajaran, EXO-L Tak Terima Gara-Gara Ini

Source: Twitter

Beberapa EXO-L (fandom EXO) tidak senang dengan fokus negatif dari bagian ini, terlebih lagi dengan kata-kata yang digunakan. Sebagai buku pelajaran, ada istilah dan kata-kata khusus yang harus diikuti untuk mempertahankan nada profesional, tapi sepertinya hilang di sini.

"Kenapa harus ada deskripsi negatif tentangnya?" komentar penggemar. "Ceroboh dengan suaranya. Si penulis pasti tuli," tambah penggemar lain. "Mereka benar-benar mengambil ini dari daftar peringkat vokalis pria yang belum diperbarui selama bertahun-tahun," sahut yang lain.

Di sisi lain, beberapa orang membela buku pelajaran dengan mengatakan bahwa buku harus dirancang untuk tujuan musik, sehingga menjelaskan mengapa aspek positif dan negatif dari vokalnya disebutkan.

Terlepas dari apa yang disebutkan dalam buku pelajaran, Baekhyun masih seorang penyanyi yang luar biasa dan memiliki salah satu suara yang paling indah. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibantah oleh siapa pun. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts