Kerap 'Lolos', Perdana Menteri Sunda Empire Ternyata Sudah Diperiksa Polisi
Nasional

Grand Prime Minister Sunda Empire 'Kekaisaran Matahari' dilaporkan telah diperiksa oleh Ditreskrimum Polda Jabar pada Senin (20/1). Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan perihal kerajaan fiktif tengah menyita atensi masyarakat luas. Salah satu yang sempat membuat geger adalah Keraton Agung Sejagat lantaran "pemimpinnya" terbukti melakukan penipuan berkedok kerajaan fiktif.

"Masa kejayaan" Keraton Agung Sejagat berlalu, kini Indonesia dibuat heboh dengan Sunda Empire. Berbeda dengan Keraton Agung Sejagat yang langsung diproses kepolisian, Sunda Empire memang lebih "aman".


Namun kekinian dilaporkan petinggi Sunda Empire, Nasri Bank, telah diperiksa kepolisian. Pria paruh baya yang mengaku menjabat sebagai Grand Prime Minister Sunda Empire itu dilaporkan dipanggil polisi berkaitan dengan video yang viral di media sosial.

"Ya sudah diambil keterangan, ada empat orang. Inisial NB atau perdana menterinya dan anggotanya berinisial A serta ada dari staf UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)," jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (21/1).

Hingga kini belum diketahui identitas dari sosok dengan inisial A serta staf dari UPI yang turut diperiksa. Namun demikian, dipastikan semuanya telah diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar pada Senin (20/1) kemarin.

Pemeriksaan ini, lanjut Erlangga, berkaitan dengan kejadian viral di media sosial beberapa waktu lalu. "Ya, ini menanggapi yang viral saja," ujar Erlangga.

Namun demikian, polisi mengaku terus mendalami perihal Sunda Empire ini. "Kami masih terus berproses, dalam hal ini penyidik masih mendalami keterangannya," pungkas Erlangga.

Di sisi lain, petinggi Sunda Empire membantah bila "Kekaisaran Matahari" yang mereka bangun merupakan hal fiktif belaka. Menurut mereka, Sunda Empire merupakan bagian dari NKRI, begitu pula sebaliknya.

"Ya, pasti dong (bagian NKRI)," tegas petinggi Sunda Empire, HRH Ki Ageng Ranggasasana, saat dikonfirmasi pada Senin (20/1). "NKRI dalam Sunda Empire dan Sunda Empire dalam NKRI."

You can share this post!

Related Posts