Nycta Gina Akui Rugi '200 M' Gara-gara Kebanjiran, Rizky Kinos Dapat Pembelajaran dari Netizen
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nycta Gina dan Rizky Kinos sempat menjadi bahan gosip karena langsung pindah ke rumah baru usai kebanjiran. Namun, Kinos menegaskan bahwa mereka tak menyalahkan netizen.

WowKeren - Keluarga Rizky Kinos dan Nycta Gina menjadi salah satu korban banjir Jakarta yang terjadi pada 1 Januari lalu. Keduanya langsung pindah ke rumah baru usai kebanjiran hingga menjadi bahan gosip netizen. Gina sendiri sudah mengonfirmasi gosip tersebut melalui Instagram.

Menurut Gina yang lebih dari 30 tahun tinggal di wilayah tersebut, rumah orangtuanya juga kerap kebanjiran. Namun banjir kali ini rupanya sama sekali tak terprediksi hingga Kinos dan Gina sama sekali belum bersiap. Kinos dan Gina kala itu juga sedang berlibur sehingga tak berada di rumah saat banjir terjadi.

"Jadi semuanya kelelep itu aja sih yang mungkin parah di tahun ini. Enggak ada persiapan. Biasanya kalau banjir tuh mobil selamat, trus kayak peralatan-peralatan di rumah sudah dinaikkan, surat-surat diamankan, semuanya aman jadi kayak banjir ya silakan banjir nanti begitu banjirnya surut kita tinggal bebersih doang," ujar Gina saat ditemui WowKeren di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/1). "Tapi kemarin karena kita tinggalin rumah dan enggak nyangka akan banjir, jadi semua kelelep."

Mengenai kerugian akibat banjir tersebut, Gina mengungkap jumlah yang cukup mengejutkan. "200 M lah Mas," ungkap Gina dengan nada candaan.

Kinos lantas membeberkan barang-barang mereka yang terendam banjir, di antaranya mobil hingga baju. Banyaknya baju yang terendam banjir membuat Gina dan Kinos menghabiskan biaya cukup besar untuk laundry. Selain itu, banyak dokumen yang juga tak terselamatkan.


"Banyak. Mobil semua kena, kemudian baju-baju semua. Laundry-nya aja udah luar biasa. Nyucinya segala macem, mahal. Kami enggak bisa nyuci sendiri karena saking banyaknya yang harus dicuci. Itu pun ada yang sampe dua kali masuk laundry," cerita Kinos. "Dokumen-dokumen juga banyak dibuang karena udah enggak selamat."

Mengenai tanggapan netizen, Gina mengaku awalnya cukup kesal. Namun, tanggapan tersebut menjadi lucu bagi Gina seiring berjalannya waktu.

"Awalnya sih lumayan. Kayak 'Ya Allah kenapa sih begini.' Tapi akhirnya lama-lama kayak lucu aja sih," tutur Gina. "Ya Allah netizen masa kini tuh ya emang sosial media itu lebih kejam dari pembunuhan ya."

Kinos pun merasa bullyan netizen bisa menjadi pembelajaran. Bagi Kinos dan Gina yang jarang dibully netizen, komentar sinis soal pindah ke rumah baru usai kebanjiran menjadi pengalaman baru. Lebih lanjut, Kinos juga menegaskan sama sekali tidak menyalahkan netizen.

"Ya lumayan pedes lah. Tapi mungkin saya sama Gina jarang mendapatkan bully, cemooh dari sosial media. Kemarin dapet pembelajaran juga kalau seperti ini rasanya. Kalau dibilang kesel ya kesel, tapi pembelajaran aja," tutup Kinos. "Dan kita tidak menyalahkan netizen ya. Karena memang sosial media kan semua orang berhak untuk komentar, berhak untuk bersuara."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait