Sunda Empire Seloroh PBB Dan Pentagon Lahir Di Bandung, Roy Suryo Auto Ngakak
Nasional
Fenomena Kerajaan Fiktif

Petinggi Sunda Empire 'Kekaisaran Matahari' dengan percaya diri mengklaim jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Pentagon lahir di Bandung, Roy Suryo langsung ngakak.

WowKeren - Kerajaan-kerajaan fiktif belakangan ini terus bermunculan di sejumlah wilayah Indonesia sehinga menggemparkan masyarakat. Belum selesai kehebohan atas munculnya Keraton Agung Sejagat di Puworejo, warga kembali dikejutkan dengan adanya Sunda Empire yang merupakan Kekaisaran Matahari.

Keberadaan Sunda Empire ini terus menjadi perbincangan masyarakat lantaran keberanian mereka dalam memberikan klaim-klaim yang sangat kontroversial. Sunda Empire telah mengklaim jika mereka merupakan pemilik tanah seluruh dunia.


Selain itu, Sunda Empire bahkan menyebut jika Indonesia hanya menumpang saja di kerajaan mereka. Mereka mengaku telah memiliki sertifikat tanah dari NATO demi membuktikan pernyataan tersebut. Selanjutnya, Sunda Empire juga mengklaim jika kekaisaran mereka juga ikut dibina oleh miliarder Jack Ma (pendiri Alibaba) dan Bill Gates (pendiri Microsoft).

Tidak hanya sampai disitu, pernyataan-pernyataan kontroversial Sunda Empire masih berlanjut hingga saat ini. Yang terbaru, mereka telah menyebutkan jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Pentagon lahir di Bandung.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Sunda Empire, Rangga Sasana kala melakukan perdebatan dengan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Perdebatan tersebut dilakukan dalam acara "ILC TV One" yang bertajuk "Siapa Di Balik Raja-Raja Baru" pada Selasa (21/1).

Perdebatan di awali saat Rangga mengklaim jika PBB dan Pentagon lahir di Bandung yang langsung dibantah Roy Suryo. Tidak terima pernyataannya dibantah, Rangga lantas menyuruh Roy untuk kembali belajar sejarah lagi.

"PBB lahir di Bandung, Pentagon lahir di Bandung. Perlu tahu sejarah Indonesia," kata Rangga seperti dilansir dari Suara, Rabu (22/1). "Kalau misalkan tadi dimas Suryo mengatakan Isola itu apa tadi, itu salah. Memang betul Isola itulah international soldier leader itu lahirnya NATO di sana."

Mendengar jawaban menggebu-gebu Rangga, Roy langsung menyela dan membantah jika PBB tidak lahir di Bandung. "PBB tidak lahir di Bandung, pak," bantah Roy.

Tidak mau dibantah, Rangga semakin nge-gas dalam menyatakan argumentasinya. "PBB di Bandung lahirnya. Itu berarti belum mengenal sejarah," seloroh petinggi Sunda Empire tersebut.

Sontak jawaban Rangga tersebut langsung membuat Roy Suryo ikut tertawa ngakak. Ia bahkan menilai jika Rangga sedang berhalusinasi saja. "Kacau nih, halu," kata Roy sambil tertawa.

Rangga lantas menjelaskan lebih detail dengan menyebut banyak sejarah di Indonesia yang diubah pada zaman Presiden Soekarno. Ia dengan kukuh meyakini jika PBB selama ini berada di bawah kekuasaan kekaisarannya.

"Sayang sekali Republik Indonesia kita di zaman Bung Karno telah diplesetkan atas sejarahnya," terang Rangga. "Kedua, berkaitan kedaulatan Indonesia saat Bung Karno juga ditinggalkan PBB."

You can share this post!

Related Posts