Zaskia Adya Mecca Dapat Pesan Tak Terduga dari Wali Murid Saat Empat Anaknya Kompak Sakit
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca sempat kaget saat mendapat pesan tersebut, tapi berusaha untuk memahaminya sebagai orangtua. Ia pun akhirnya berterima kasih atas pesan tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Zaskia Adya Mecca mengalami kejadian yang cukup menyedihkan. Di mana artis cantik itu kompak sakit dan dirawat di rumah sakit bersama keempat anaknya, Sybil, Kala, Kaba dan Bhrekata. Lewat unggahan media sosial, Hanung Bramantyo mengatakan jika istri dan anak-anaknya terkena bakteri.

Beruntung Zaskia dan keempat anaknya sekarang sudah sembuh. Kakak Haykal Kamil itu pun membagikan pengalamannya ini di video YouTube yang diunggah pada Rabu (22/1). Ia menceritakan lebih detail kronologi dirinya dan empat anaknya jatuh sakit hingga akhirnya harus dirawat.


Dalam video itu Zaskia juga menceritakan soal reaksi wali murid saat tahu dirinya dan empat anak tiba-tiba jatuh sakit secara bersamaan. Rupanya ada salah satu wali murid yang menghubungi Zaskia untuk menanyakan seputar kondisi dan perkembangan anak-anaknya. Tapi wali murid itu juga menyampaikan pesan tak terduga.

Zaskia rupanya diminta agar ketiga anaknya, yakni Sybil, Kala dan Kaba untuk jangan berangkat sekolah dulu karena wali murid takut anak-anak mereka ketularan sakit. Meski awalnya kaget, Zaskia tetap memahami permintaan tersebut. Terlebih dirinya juga orangtua, jadi ia sangat paham akan kekhawatiran wali murid.

"Dari sekolah ditanya sama salah satu orangtua murid, perwakilan. Gini, 'Bia (panggilan akrab Zaskia) anak- anak sakit apa? Karena orangtua yang lain pada takut nih, anak lo sakit', gitu kan," kata Zaskia. "'Sakitnya apa sih? Takut nular', gitu kan. Ya aku wajar sih, memahami banget ketakutan orangtua yang lain. Karena tiba-tiba sakit satu keluarga, gitu kan, barengan di rumah sakit, takutnya nular ke anak lain dan sakitnya juga enggak jelas."

"Terus orangtua muridnya bilang, 'Jangan sekolah cepet-cepet ya'. 'Loh kenapa?' aku bilang. 'Takut ketularan, anak-anak yang lain, ibu-ibunya pada takut'. Aku yang, 'Oke'. Tapi aku mencoba memahami," ujar Zaskia lagi. "Aku malah menghargai ada orangtua yang bisa begitu terbuka, bisa bilang bahwa 'Semua orangtua takut nih. Anak lu sakit apa sih? Jangan masuk buru-buru ya, entar nularin anak kita' gitu kan. Aku enggak tersinggung sama sekali, aku memahami karena aku juga orangtua."

Sementara itu, Zaskia mengatakan bahwa kondisinya saat itu tidak diketahui jelas penyebabnya. Tes darah Zaskia dan keempat anaknya menunjukkan hasil yang baik. Hanya saja Kala diketahui radang dan hasil CRP-nya menunjukkan infeksi bakteri yang cukup tinggi. Di mana normalnya itu tidak boleh lebih dari 5, tapi hasil Kala mencapai 37.

You can share this post!

Related Posts