Ditunjuk Erick Thohir Jadi Komisaris Garuda, Putri Gus Dur Jawab Tudingan Bagi-Bagi Jabatan
Nasional

Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid, menuturkan bahwa dirinya memiliki pengalaman dalam mengelola sejumlah perusahaan meski hal itu memang jarang diumbar ke publik.

WowKeren - Putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh, atau yang akrab disapa Yenny Wahid, menanggapi tudingan bagi-bagi jabatan usai dirinya dilantik menjadi Komisaris Independen di PT Garuda Indonesia. Menurutnya, jajaran direksi serta komisaris yang disahkan dalam RUPSLB adalah orang-orang yang dianggap memiliki kredibilitas untuk posisi yang diembannya.

"Itu tanya Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) ya," kata Yenny di Jakarta Pusat, Kamis (23/1). "Kalau saya lihat, semua membawa profesionalitasnya."


Yenny menegaskan bahwa dirinya telah memiliki jam terbang yang tak perlu diragukan lagi dalam mengelola perusahaan. Ia mengakui bahwa hal-hal semacam ini memang tidak pernah diumbarnya ke publik. Oleh sebab itu, ia memastikan dengan berbekal pengalamannya di berbagai bidang, ia bisa membawa Garuda ke arah yang lebih baik.

"Saya sendiri mengelola beberapa perusahaan walaupun nggak pernah gembar-gembor ke publik. Jadi saya berharap pengalaman saya dalam berbagai bidang," tegas Yenny. "Termasuk mengelola beberapa perusahaan itu, bisa membantu memberikan perspektif untuk terciptanya tata kelola yang lebih baik lagi."

Sebaliknya, alih-alih kepentingan politik, Yenny menyebut ditempatkannya dirinya di posisi itu sebagai lahan untuk berkontribusi secara profesional. Garuda merupakan perusahaan milik negara sehingga menjadi ikon bersama yang harus dijaga.

"Apa pun, Garuda itu adalah ikon kita bersama dan dia harus dijaga dalam semangat persatuan," tutur Yenny. "Dia harus dikuatkan oleh siapa pun yang ingin bisa berkontribusi memperbaiki kinerja Garuda ke depannya dan harus dalam suasana nonpartisan. Ini bukan persoalan politik."

Sebelumnya, ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta agar Yenny menunjukkan kinerja yang baik. Hal itu untuk membuktikan bahwa penunjukan dirinya sebagai Komisaris Independen bukanlah upaya bagi-bagi jabatan.

"Mbak Yenny dan Mas Triawan Munaf mesti menunjukkan kinerja yang baik," kata Mardani, Kamis (23/1). "Untuk buktikan bahwa penunjukan itu bukan bagi-bagi jabatan."

You can share this post!

Related Posts