Naga Putuskan Mundur Dari Band Lyla Usai 13 Tahun Berkarya Bersama, Ada Apa?
Instagram/ipesinaga
Musik

Naga menyebut keputusan untuk mengundurkan diri dari band Lyla bukanlah hal mudah. Ia juga mengungkap telah resmi tidak terlibat dalam proyek Lyla sejak akhir tahun lalu.

WowKeren - Indra Perdana Sinaga atau yang dikenal sebagai Naga memutuskan hengkang dari band yang telah membesarkan namanya, Lyla. Pengumuman tersebut ditulis Naga dalam postingan Instagram pada Kamis (23/1).

Bersama foto dengan para personel Lyla, sang vokalis ini sempat nostalgia saat jamming pertama kalinya dengan para personel. Naga tak memungkiri energi yang dirasakannya dalam momen tersebut seperti jatuh cinta pada pandangan pertama.


"Masih teringat jelas jamming session pertama saya dan teman teman LYLA (waktu itu Fare, Amec, Dharma masih memakai nama band nya 'SIGN' , Dennis belum bergabung) di salah satu studio musik daerah Kelapa Gading sepertiga awal tahun 2006 silam," tulis Naga. "Dari jamming pertama kali energi yang luar biasa saya rasakan saat itu, ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama hehehe. Sampai akhir nya tawaran Fare pada saya untuk mengisi posisi vokalis saya terima tanpa pikir panjang."

Naga mengaku keputusan untuk hengkang dari Lyla tidak mudah, terlebih sudah 13 tahun berkarya bersama. Namun Naga tak memungkiri frekuensi musiknya kini sudah berubah dengan para personel lain.

"Jelas sangat tidak mudah bagi saya harus membuat keputusan yang tidak biasa, tapi bermusik dalam sebuah band begitu erat kaitan nya dengan frekwensi yang sama antar anggota band nya," papar Naga. "Saya pikir saya bisa mengatasi semuanya, tapi ternyata tidak."

Walau demikian, Naga menegaskan masih bersahabat baik dengan para personel Lyla usai hengkang. "Secara persahabatan dan persaudaraan LYLA tetap menjadi bagian diri saya, tapi secara bermusik bersama, melalui tulisan ini saya sampaikan bahwa akhir nya saya memutuskan mengundurkan diri dari band ini," sambung Naga.

Saat dikonfirmasi, Naga membenarkan telah hengkang dari Lyla. Ia mengaku telah resmi tidak terlibat dalam proyek Lyla sejak akhir tahun lalu. "Iya benar mas bro, Per 31 Januari, saya sudah tidak terlibat di proyek Lyla, bro," kata Naga pada Kamis (23/1) seperti dilansir dari Kumparan.

Naga membantah ada konflik dengan Lyla hingga membuatnya hengkang. Ia mengungkap memang sudah sejak Oktober 2019 lalu sudah berniat untuk mundur dari Lyla.

"Nggak ada konflik. Memang saya sedang merasa tidak satu visi dalam bermusik dengan teman-teman Lyla. Secara persahabatan semua nya baik-baik saja," sambung Naga. "Saya bicara baik-baik dengan teman-teman Lyla sejak Oktober 2019, tentang pengunduran diri saya, dan mereka bisa menerima baik-baik juga keputusan saya."

Lebih lanjut, Naga menyebut para personel Lyla akan segera mengumumkan penggantinya. Sementara Naga sendiri berencana untuk memulai solo karier.

"Ke depanya yang sedang saya persiapkan karya solo sebagai 'NAGA'," jelas Naga. "Teman-teman Lyla sendiri juga sudah menemukan vokalis penerus saya di Lyla, mungkin sedang bersiap mengumumkan vokalis barunya."

You can share this post!

Related Posts