Fans Minta Agensi Batalkan Konser Super Junior Di Hong Kong Pasca Virus Corona Mewabah
Instagram/superjunior
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Super Junior dijadwalkan menggelar konser di Hong Kong pada 28 Maret mendatang. Namun, baru-baru ini para fans Super Junior di Hong Kong meminta pihak SM Entertainment untuk membatalkan konser tersebut.

WowKeren - Super Junior beberapa waktu lalu dikonfirmasi menggelar tur konser solo dunia ke-8 mereka yang bertajuk "Super Show 8: Infinite Time". Dalam konser ini mereka dikonfirmasi mengunjungi berbagai negara di dunia termasuk Jepang, Malaysia, Filipina, Makau dan bahkan Hong Kong.

Super Junior dijadwalkan menggelar konser di Hong Kong pada 28 Maret mendatang. Namun, baru-baru ini para fans Super Junior di Hong Kong meminta pihak SM Entertainment untuk membatalkan konser tersebut pasca mewabahkan virus corona yang berbahaya.


Virus corona (coronavirus) adalah virus jenis baru yang teridentifikasi merebak di Kota Wuhan, Tiongkok. Jenis virus ini menyebabkan wabah pneumonia di kota tersebut dan menyebar hingga ke beberapa negara, salah satunya Jepang dan Hong Kong. Virus yang mengganggu pernapasan itu dinamai novel coronavirus atau 2019-nCoV. Berikut bunyi permintaan pembatalan konser fans Super Junior:

Fans Minta Agensi Batalkan Konser Super Junior Di Hong Kong Pasca Virus Corona Mewabah

Twitter

"SJ Label yang terhormat, Kami adalah C-ELF (nama fans Super Junior yang berasal dari Tiongkok). Kami dengan tulus meminta untuk membatalkan atau menunda konser Hong Kong pada 28 Maret. Alasannya dinyatakan sebagai berikut.

Di Tiongkok kini sedang meruak berita mematikan coronavirus bernama 2019 Novel coronavirus (2019-nCoV) pada Januari 2020. Setidaknya 152 orang di Hong Kong diduga membawa virus ini dan sudah ada 2 kasus yang dikonfirmasi.

Virus ini dapat disebarkan melalui kontak manusia ke manusia dan tidak ada vaksin sekarang. Aula konser adalah tempat yang penuh dengan orang dan ruang yang berventilasi buruk, artinya risiko infeksi sangat tinggi.

Untuk masalah keamanan, kami berharap sponsor dapat berpikir dengan hati-hati dan membatalkan atau menunda konser Hong Kong. Juga, C-ELF berharap SM Entertainment dan SJ Label dapat menunda aktivitas lain di Tiongkok sampai kondisinya membaik.

C-ELF selalu mengharapkan pertemuan berikutnya dengan Super Junior. Ketika datang ke waktu yang tepat, kita semua berharap untuk bertemu oppa kita. Dari, C-ELF"

Sebelumnya, para penggemar NCT Dream juga turut meminta SM Entertainment untuk membatalkan konser "The Dream Show" di Macau. Macau menjadi singgahan NCT Dream berikutnya lewat konser "The Dream Show" yang akan digelar pada 7-8 Februari.

Seorang pengguna Twitter dengan username @kkkjh26 menulis dalam thread-nya bahwa hingga 22 Januari 2020, telah ditemukan 440 kasus wabah pneumonia bernama virus corona yang mirip dengan SARS di Tiongkok. Dan ada kemungkinan lebih banyak kasus akan ditemukan di Tiongkok dan sekitarnya.

Fans lainnya turut mengkhawatirkan WayV yang disibukkan dengan berbagai kegiatan di Tiongkok. Mereka berharap keamanan idol-idol tersebut diperhatikan sampai situasi membaik, apalagi menurut beberapa fans, virus telah menyebar ke Filipina, Korea dan Jepang.

You can share this post!

Related Posts