Heboh Pegawai Huawei Kena Virus Corona, Menkes Terawan Buka Suara
Nasional

Heboh beredar kabar jika seorang pegawai huawei terkena virus corona setelah mengunjungi Tiongkok, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto langsung buka suara.

WowKeren - Wabah virus corona yang disebut-sebut memiliki gejala seperti pneumonia telah menyebar tidak terkendali ke sejumlah negara. Virus misterius ini pada awalnya muncul di pasar ikan dan hewan yang terletak di Wuhan, Tiongkok.

Virus corona kemudian mulai menyebar ke sejumlah wilayah bahkan beberapa negara sejak 8 Desember 2019 silam. Akibatnya, Pemerintah Tiongkok kini telah menutup kota Wuhan demi mencegah penyebaran wabah ini semakin meluas.

Indonesia menjadi salah satu negara yang turut mewaspadai penyebaran wabah virus corona. Apalagi, baru-baru ini beredar kabar jika virus corona atau yang disebut novel coronavirus (nCoV) telah masuk ke Jakarta.

Isu tersebut mencuat setelah seorang pegawai Huawei yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta Pusat diduga terjangkit virus corona. Pegawai tersebut diketahui berasal dari Tiongkok dan sedang melakukan kunjungan ke kantor di Jakarta.

Pegawai Huawei tersebut langsung di bawa ke rumah sakit setelah sempat mengalami demam yang merupakan salah satu gejala seseorang terjangkit virus corona. Kini, pegawai tersebut telah menjalani pemeriksaan medis demi memastikan kondisinya.


Kabar masuknya virus corona ke Jakarta langsung ditanggapi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agung Putranto. Ia mengaku langsung datang ke kantor Huawei untuk mencari kebenaran tentang isu virus corona yang sudah sampai ke Indonesia.

Setelah datang memastikan, Menkes Terawan menegaskan jika pegawai tersebut tidak terkena virus corona. Ia menyebut jika pegawai asal Tiongkok tersebut hanyalah terkena radang tenggorokan dan saat ini sudah menjalani rawat jalan.

"Silakan operasional (jalan) lagi, enggak apa-apa ya. Jangan-jangan memang ingin libur. Jadi supaya enggak terganggu, sudah ya, sudah tak (saya) buktikan enggak ada (virus corona). Ndak (ada virus corona). Kalau pun virus, ya virus ISPA, infeksi saluran pernapasan," kata Terawan di lokasi, Kamis (23/1). "Radang tenggorokan. Sudah rawat jalan di RS Siloam."

Menkes Terawan bahkan mendatangi kantor BRI tanpa mengenakan masker. Padahal, seluruh pegawai lainnya sudah diimbau untuk mengenakan masker begitu mendengar kabar adanya pegawai mereka yang diduga terkena virus corona.

"Kalau aku takut, kan berarti aku sudah punya data. Kalau aku sudah begini (datang tanpa masker), berarti santai saja," jelas Terawan. "Kalau benar (ada virus corona), ya masa aku berani."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait