Wajib Muslim, Sunan Kalijaga Beber Persyaratan Untuk Pria Yang Ingin Jadi Mantunya
Instagram/sunankalijaga_sh
Selebriti

Sunan Kalijaga membeberkan persyaratan untuk pria yang ingin menjadi calon menantunya. Salah satunya pria yang akan mendekati Salmafina Khairunnisa tersebut wajib beragama Islam.

WowKeren - Belum lama ini santer kabar soal Sunan Kalijaga yang akan menjodohkan putrinya, Salmafina Khairunnisa dengan putra temannya yang tinggal di Amerika Serikat. Pria tersebut dikabarkan adalah seorang pengacara muda bernama Muhammad Shaw, dan berdarah campuran Amerika-Indonesia.

Lantas beredar kabar pula bahwa Sunan sengaja menjodohkan putrinya dengan putra rekannya tersebut agar Salma kembali masuk Islam. Namun terlepas dari berbagai isu tersebut, baru-baru ini Sunan menyampaikan persyaratan untuk para pria yang ingin menjadi calon menantunya.

Tak tanggung-tanggung, Sunan langsung menyebutkan soal agama dalam syarat pertamanya. Ia mewajibkan pria yang ingin mendekati putrinya harus beragama Islam.

“Harus Islam. Tidak bisa ditawar, (karena) itu sudah harga mati,” ujar Sunan dilansir dari Okezone.com, Kamis (23/1). Selain itu, Sunan juga akan melihat kesiapan mental setiap pria yang ingin mendekati Salma. Sunan berharap agar putrinya bisa mendapatkan pendamping hidup yang bermental kuat dan tak mudah menyerah.


"Elu ngomong sayang sama anak gue, pengorbanan apa yang sudah dilakukan buat mendapatkan dia?” papar Sunan. “Gimana caranya dia menyelesaikan masalah. Pertanyaan kehidupan lah."

Lebih lanjut, rupanya Sunan juga ingin menantunya memiliki fisik yang sehat. Terlebih lagi apabila pria tersebut memiliki kemampuan ilmu bela diri. Dengan begitu Sunan bisa percaya pria yang mendekati Salma akan mampu menjaga putrinya tersebut. “Itu bukti dia bisa melindungi Alma atau tidak,” tambah Sunan.

Bukan tanpa alasan, Sunan memberikan serangkaian persyaratan tersebut agar ia tak lagi mengulang kesalahan yang sama seperti yang dulu. “Namanya sayang, harus berani menghadapi. Saya juga meminta syarat itu kepada calon Alma tujuannya karena tidak ingin mengulang kesalahan dulu. Luarnya bagus, tapi beda di dalam,” tutur Sunan.

Soal financial, Sunan tak mematok profesi tertentu untuk calon menantunya. “Berjuang sama-sama, saya juga dulu sama istri berawal dari kehidupan kami yang pas-pasan. Pas untuk beli mobil, punya rumah dan pas uangnya pergi ke luar negeri,” pungkas Sunan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait