YouTuber Ini Bongkar Kesalahan Terbesar 'Crash Landing On You' Yang Tidak Sesuai Korea Utara
Official tvN
TV

YouTuber Korea Utara ini mengaku pernah membantu tim produksi untuk memberikan detail seputar kehidupan Korea Utara. Ia menyebut 60 persen tampilan drama akurat dengan kondisi asli.

WowKeren - "Crash Landing On You" meski terbukti meraih rating tinggi namun terus menuai pro kontra. Bahkan belum lama ini, Partai Liberal Kristen diketahui melaporkan drama tvN itu ke polisi karena alur drama dianggap terlalu memuliakan Korea Utara sehingga bisa membahayakan Korea Selatan.

Kontroversi ini membuat YouTuber asal Korea Utara yang bernama Kang Nara buka suara. Ia membeberkan jika dirinya pernah membantu tim produksi "Crash Landing On You" untuk memberikan detail seputar kehidupan Korea Utara.


"Aku membantu mereka musim panas kemarin. Mereka datang mewawancaraiku di sebuah cafe. Itu adalah drama yang dibuat dengan baik. Aku bisa bilang keakuratan drama sekitar 60 persen dari bagaimana kehidupan asli di Korea Utara," ungkap Kang Nara.

Menurut Kang Nara, "Crash Landing On You" berhasil menunjukkan bagaimana kehidupan rata-rata warga Korea Utara. Dia juga menunjukkan keakuratan tim produksi lewat detail kecil tentang bagaimana meja makan diatur tanpa kursi sehingga keluarga harus duduk di lantai untuk makan.

"Dan tirai ... Keluarga kaya di Korea Utara suka memamerkan kekayaan mereka dengan menambahkan tirai renda ke jendela mereka. Jadi itu digambarkan dengan sangat baik. Dan gua kimchi! Karena pedesaan Korea Utara tidak mendapatkan listrik, mereka tidak memiliki kulkas. Mereka memiliki gua kimchi tempat mereka menyimpan kimchi dan itu juga diciptakan dengan baik," lanjut Kang Nara.

Kang Nara juga membeberkan jika wanita Korea Utara memakai pita rambut karena rambut tergerai tidak dapat diterima secara sosial oleh warga setempat. "Wanita yang menggerai rambutnya disebut saseukke. Orang-orang akan bilang, 'Saseukke aneh' atau yang lain," imbuh Kang Nara.

"Di sana tidak bisa diterima kalau rambut dibiarkan tergerai. Jadi semua wanita mengikat ponytail rambutnya. Itulah mengapa ada adegan Hyun Bin mengikat rambut Son Ye Jin. Yah, membiarkan rambut tergerai dianggap sebagai tanda kapitalisme dan tidak diizinkan," tambah Kang Nara.

Namun meski memuji banyak hal, Kang Nara menyorot kesalahan terbesar "Crash Landing On You" yang tidak sesuai dengan kondisi asli Korea Utara yakni sepatu boots yang dipakai karakter Seo Dan (Seo Ji Hye).

"Fashionnya terlalu canggih. Sejujurnya, tidak banyak orang yang memakai mantel parit di Korea Utara ... Oh dan sepatu bot itu. Mengenakan sepatu bot seperti itu tidak diperbolehkan di Korea Utara," ungkap Kang Nara.

"Itu disebut 'Walenkki' di Korea Utara. Wanita harus memakai sepatu bot mereka di bawah celana mereka, agar terlihat seperti sepatu biasa. Jika kalian mengenakan 'Walenkki' untuk ditampilkan seperti itu, kalian akan ditarik (petugas) ke samping untuk diperiksa. Jadi itu adalah kesalahan besar," pungkas Kang Nara.

You can share this post!

Related Posts