Kabar Terbaru Dorce Gamalama Usai Lama Tak Malang Melintang di Layar Kaca: Bisnis Kembang!
Instagram
Selebriti

Dorce Gamalama juga menceritakan awal mula jatuh hati pada kembang. Ia mengungkap usaha kembang yang dijalaninya saat ini masih kecil-kecilan dengan stok yang diperoleh dari Jawa Barat dan luar negeri.

WowKeren - Dorce Gamalama sudah lama tak terlihat lagi muncul di layar kaca. Padahal tahun 2000-an dulu, seleb berusia 56 tahun ini seakan tak pernah absen menjadi presenter. Walau demikian, nama Dorce hingga kini masih banyak dikenal orang.

Kabar terbarunya, Dorce sibuk berbisnis. Tak seperti kebanyakan artis lain yang membuka bisnis fashion atau kuliner, Dorce memilih menggeluti usaha toko kembang. Namun ia mengaku bahwa usaha yang tengah dirintisnya hanya kecil-kecilan.

"Saya kecil-kecilan jual kembang gitu punya toko kembang," ujar Dorce seperti dilansir dari Merdeka pada Jumat (24/1). "Lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening."

Dorce menyebut stok kembang yang ada di tokonya berasal dari Jawa Barat dan luar negeri. "Misalkan main telepon saja kirim kemana, untuk acara apa dan kita punya stok kembang dari Bandung dari daerah Jawa Barat ada juga di luar negeri," sambung Dorce.


Dorce menceritakan awal mula menyukai kembang. Kala itu ia jalan-jalan ke luar negeri dan sangat jatuh hati pada kembang yang begitu indah dan harum.

"Awalnya saya demen keharuman, demen kembang begitu-begitu, pertama waktu saya ke Turkey lihat kembang cakep banget, kembang tulip apa gitu kan eh ternyata tulip itu berasal dari Turkey bukan dari Belanda," cerita Dorce. "Nah dari situ lah mulainya sedikit-sedikit cuma beberapa tangkai gitu lalu banyak yang berminat lalu saya bikin untuk pengantin, dan bunga papan gitu."

Demi membuat pembeli nyaman, Dorce terlebih dulu menanyakan kembang kesukaan pembeli. Ia juga mengungkap menjual kembang dengan harga yang bervariasi.

"Kadang-kadang saya tanya kepada pembeli maunya kembang apa ada yang suka ini, ada yang suka itu ya," jelas Dorce. "Jadi kita tidak ngasih kembang begitu saja kan harganya bervariasi. Ada yang sampai jutaan ada yang sampai ratusan ribu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru