Viral Mobil Beratraksi Bak Tamiya, Ternyata Hal 'Sepele' Ini Penyebabnya
Twitter/sbyfess
Nasional

Sebuah minibus berwarna hitam tertangkap kamera melakukan atraksi kala bersimpangan dengan kendaraan lain. Belakangan terungkap hal 'sepele' menjadi penyebab kejadian tak biasa itu.

WowKeren - Peristiwa tak terduga terjadi di Jalan Pakis, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (24/1). Pasalnya sebuah mobil minibus hitam terlihat beratraksi yang sukses membuat orang mengelus dada.

Mobil hitam itu tertangkap kamera tengah bersimpangan dengan kendaraan lain. Karena ruas jalan yang sempit, mobil itu pun sampai beratraksi dan naik ke tembok pembatas. Aksi itu tak ubahnya adegan di film laga yang penuh ketegangan.

Dari potret itu terlihat dua buah mobil berwarna hitam dan putih yang bersimpangan di sebuah jalan sempit. Jalan itu sendiri merupakan gang yang terletak berbatasan dengan sungai.

Sejatinya jalan itu masih bisa dilewati oleh dua mobil sekaligus, kalau saja tumpukan sampah tak terlihat menggunung di salah satu sisi. Tumpukan sampah yang dibungkus dengan plastik beraneka warna itu terlihat memenuhi hampir setengah ruas jalan.

Viral Mobil Beratraksi Bak Tamiya, Ternyata Hal \'Sepele\' Ini Penyebabnya-1

Twitter

Alhasil kendaraan yang lewat harus menghindari tumpukan sampah. Namun kebetulan dua buah mobil berusaha lewat bersamaan dan terjadilah situasi seperti yang terpotret di foto viral itu.


"Jalur menjadi sempit karena banyak sampah di pinggir jalan tersebut," cuit Suara Surabaya lewat akun Twitter resminya. "Padahal sudah ada tulisan yang menyebut dilarang membuang sampah di lokasi tersebut."

Kondisi ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebut aparat setempat telah menyiapkan tempat pembuangan sampah.

"Sudah sering Truk sampah berhenti dan mengangkut, membersihkan sampah di lokasi tersebut," imbuhnya dalam cuitan selanjutnya. "Tetapi kejadian banyak sampah menumpuk selalu berulang."

Potret tak lazim ini pun langsung menarik perhatian banyak warganet. Mereka berlomba-lomba meninggalkan komentar, mulai dari yang bernada kaget hingga menyayangkan sikap keras kepala warga dalam membuang sampah sembarangan.

Viral Mobil Beratraksi Bak Tamiya, Ternyata Hal \'Sepele\' Ini Penyebabnya-2

Twitter

"Masyarakat kalau ada tulisan DILARANG seakan malah DISURUH," tulis @nana******t1. "Salfok sm sampah2 yg dipinggir tuh hehe ero bi risma di celatu," imbuh @ardh*******nvd, khawatir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal meluapkan amarahnya melihat tumpukan sampah itu.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts