Grammy 2020 Dikecam Jadikan BTS Penyanyi Latar, #BTSdeservesbetter Trending Dunia
Musik
Grammy Awards 2020

BTS akan tampil di Grammy Awards 2020 bersama Lil Nas X dan beberapa artis papan atas lain. Namun ARMY tidak senang setelah melihat video rehearsal yang baru saja dirilis.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dipastikan akan tampil di Grammy Awards 2020 yang dilangsungkan pada 26 Januari waktu setempat. Namun ARMY (fandom) tidak senang setelah melihat video rehearsal yang baru saja dirilis.

Sebelumnya dilaporkan bahwa BTS akan tampil bersama Lil Nas X di Grammy Awards 2020. Laporan tersebut menyatakan bahwa Lil Nas X, yang merupakan artis pria paling dinominasikan di Grammy tahun ini, akan membawakan "Old Town Road" bersama beberapa artis papan atas termasuk BTS.


Tahun lalu, leader BTS, RM (Rap Monster) tampil di "Seoul Town Road" yakni remix terakhir yang dirilis untuk lagu tersebut. Sekarang, BTS akan bergabung dengan Lil Nas X sebagai bagian aksi panggung "All-Stars", yang ditetapkan sebagai "one-of-a-kind performance" dalam Grammy Awards 2020.

Namun begitu video rehearsal dirilis, ARMY meluapkan kekesalan mereka di Twitter. Mereka tidak terima RM dan kawan-kawan dijadikan penyanyi latar seperti yang terlihat dalam video berikut.

Source: Twitter

ARMY di seluruh dunia membuat beragam cuitan berisi kekecewaan mereka terhadap Grammy Awards 2020 dan menjadi tagar #BTSdeservesbette (BTS layak mendapatkan lebih baik). Bahkan banyak penggemar yang emosi mengecam Grammy hanya memanfaatkan ketenaran BTS untuk menari penonton.

Grammy 2020 Dikecam Jadikan BTS Penyanyi Latar, #BTSdeservesbetter Trending Dunia

Source: Twitter

"BTS bukan penyanyi atau penari cadangan, berhenti menggunakan mereka untuk popularitas. Mereka pantas mendapatkan segalanya untuk usaha mereka. Perlakukan mereka dengan lebih baik!" cuit penggemar.

"Ini benar-benar menjijikkan, memperlakukan BTS sebagai cadangan setelah hampir satu dekade bekerja keras membuat lagu dengan makna yang sebenarnya, dan mereka dijadikan cadangan untuk 'lagu kuda'? Mereka sama sekali tidak menghargai kerja keras BTS," tambah penggemar lain.

"Yang paling membuatku kesal adalah bahwa BTS dapat dengan mudah melampaui penampilan artis-artis Barat tapi mereka tidak pernah diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuan hebat mereka," sahut yang lain.

"BTS bekerja sangat keras dan terus memecahkan rekor namun mereka masih belum mendapatkan pengakuan di Amerika. Sebaliknya mereka menggunakan nama BTS untuk pengaruh dan tidak memberi mereka satu nominasi atau bahkan penampilan solo. Bagaimana itu masuk akal?" pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts