Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Trending Dunia, Gading-Wijin Pacar Gisel Kompak Berduka
Instagram/gadiiing
Selebriti

Gading mengunggah video animasi Kobe yang seolah mengucapkan perpisahan pada para penggemar sedangkan Wijin mengunggah aksi sang legendaris pemilik jersey nomor 24 tersebut.

WowKeren - Pebasket kelas dunia Kobe Bryant tewas karena kecelakaan. Ia dan putrinya, Gianna, meninggal bersama 7 orang lainnya dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Legenda basket berusia 41 tahun itu memakai helikopter untuk menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, demi berlatih basket. Helikopter yang membawanya dan rombongan diduga mengalami kerusakan.

Sebelum menghantam bukit, helikopter tersebut kabarnya sempat terbakar. Pihak berwenang mengungkap kalau tak ada seorangpun yang selamat dalam kecelakaan itu.

Sejumlah pihak tak urung berduka atas tewasnya Kobe dan Gianna hingga jadi Trending Topik di Twitter dengan tagar #RIPMamba, #Gigi atau #Kobe.

Tak cuma di dunia, mantan pemain LA Lakers itu juga populer di Indonesia dan menjadi trending di Twitter. Para artis Tanah Air sempat mengungkap pesan duka cita mereka.


Salah satunya Gading Marten yang dikenal sebagai pencinta basket. Ia sempat mengunggah video animasi sosok Kobe yang melambaikan tangan soal mengucap perpisahan.

"Rest In Peace MAMBA @kobebryant .#legend #mambaout #goat #lakers #kobebryant," tulis Gading. Bukan cuma Gading, pacar Gisella Anastasia, Wijaya Saputra, yang seorang pebasket ikut berduka.

Wijaya Saputra Berduka

Sumber: Twitter

Wijin sempat mengunggah foto Kobe yang memakai jersey no 24. Tak diragukan lagi, kepergian Kobe meninggalkan duka mendalam bagi para pecinta basket di dunia.

Sementara itu, Kobe yang dijuluki Black Mamba ini bermain di ajang All Star Game selama 18 kali dan mencatatkan diri sebagai pemain terbaik sebanyak 4 kali. Bintang NBA yang selevel dengan Michael Jordan dan Magic Johnson itu juga menjadi pemain pertama yang dua nomor punggungnya yakni 8 dan 24 dipensiunkan oleh tim NBA.

Tak cuma itu, Kobe juga mencatatkan prestasi bersama Tim Basket AS. Dia meraih dua medali emas, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru