Pasien Terduga Virus Corona Diisolasi di RS Hasan Sadikin Bandung
Nasional

Humas Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Reny Meisuburriyani, meminta agar masyarakat menunggu keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait hal ini.

WowKeren - Penyebaran virus Corona kini tengah menjadi bahan perbincangan panas. Pasalnya, virus yang diduga berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok, tersebut kini telah mewabah ke beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Di Indonesia sendiri, seorang pasien diduga terjangkit virus Corona dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Pasien tersebut dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluya (RSCK), Kabupaten Bandung Barat.

Pihak rumah RSHS pun membenarkan adanya pasien rujukan dari RSCK. "Memang benar ada pasien yang dirujuk dari RSCK," terang salah satu petugas contact center RSHS dilansir CNN Indonesia pada Senin (27/1).

Menurut Rieke, pihak rumah sakit masih belum dapat memastikan apakah pasien tersebut memang positif terjangkit virus Corona atau tidak. Rieke pun menyampaikan bahwa pihak rumah sakit akan memberikan pernyataan resmi terkait pasien tersebut pada Senin (27/1) hari ini pukul 10.00 WIB nanti.


"Saat ini kami sedang melakukan observasi," jelas Rieke. Sementara itu, melansir CNN Indonesia, pasien laki-laki tersebut dirujuk ke RSHS pada Minggu (26/1).

Saat ini, pasien terduga virus Corona tersebut dirawat di ruang isolasi RSHS Bandung. Humas RSHS Bandung, Reny Meisuburriyani, sendiri menyebut bahwa manajemen rumah sakit sebelumnya memang belum dapat memberikan kepastian tentang penyakit yang diderita pasien tersebut. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk menunggu keterangan resmi dari pihak rumah sakit.

"Untuk informasi yang valid dan lengkap mohon bersabar menunggu besok (Senin), agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah (hoaks)," ujar Reny dilansir Antara. "Terima kasih, tetap jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat ya. Besok Bu Dirut akan memberikan keterangan."

Sebelumnya, seorang pasien terduga virus Corona juga sempat diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Pasien terduga virus Corona tersebut diketahui baru saja pulang ke tanah air pada Rabu (22/1) dari Tiongkok.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru