Grammy Awards 2020: Billie Eilish Menang Best Pop Vokal Album, Berduka Kobe Bryant Meninggal
Selebriti

Billie Eilish berhasil memenangkan Best Pop Vokal Album di Grammy Awards 2020, ikut menyatakan rasa duka cita atas kecelakaan tragis yang menewaskan pebasket Kobe Bryant.

WowKeren - Acara penghargaan musik paling bergengsi Grammy Awards 2020 telah berlangsung di Staples Center pada Senin (27/1) di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Billie Eilish kembali menorehkan rekor dalam dunia musik setelah ia memenangkan Grammy Awards 2020 untuk kali pertama.

Billie berhasil merebut penghargaan Grammy di kategori Best Album Vokal Pop (Album Vokal Terbaik). Ia sukses mengalahkan musisi lainnya yaitu Beyonce Knowles ("The Lion King: The Gift"), Ariana Grande ("Thank U, Next"), Ed Sheeran ("No.6 Collaborations Project"), dan Taylor Swift ("Lover").

Mengenai keberhasilannya dalam mendapat nominasi bersama para musisi berbakat lainnya dan menang, Billie mengaku seperti mimpi. "Aku merasa tidak seharusnya berada di sini. Hidup ini aneh," kata wanita usia 18 tahun ini seperti dilansir dari E!, setelah kemenangan diumumkan.

Billie mengungkapkan jika selama ini dirinya hanya membuat musik yang gila sehingga tidak menyangka dapat memenangkan Grammy. Bahkan dalam pidatonya, saat pertama kali bermusik ia sama sekali tidak mengharapkan orang-orang untuk mendengarkan karyanya.


"Jadi, pada dasarnya, aku hanya membuat musik yang akan sangat gila, sehingga aku bisa pergi, kau tahu?," ujar Billie. "Dan saya selalu berubah. Saya tidak pernah ingin memiliki suara."

"Saya merasa jika seseorang berpikir saya memiliki suara, jangan dengarkan musik saya. Saya tidak menginginkan itu," sambungnya. "Saya tidak ingin menjadi satu hal. Saya ingin menjadi segalanya, saya kira. Jadi (album ini) semacam semua yang belum pernah saya miliki."

Pada acara Grammy, Billie juga turut angkat berbicara mengenai meninggalnya pebasket dunia, Kobe Bryant. Seperti yang diketahui, Kobe tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya sehingga turut membuat acara Grammy menjadi kelabu dan penuh duka.

"Ya Tuhan, maksudku, aku tidak tahu bagaimana mengatakannya (berita kematian Kobe)," kata Eilish. "Saya pikir itu berita palsu karena bagaimana bisa kamu mempercayainya? Itu benar-benar membuatmu berpikir tentang banyak hal."

"Sulit untuk dibicarakan. Berita itu sangat tiba-tiba dan begitu acak. Dan seperti gadis cantiknya (anak Kobe yang ikut tewas)," sambungnya. "Saya tidak punya kata-kata. Saya berbelasungkawa. Saya tidak tahu harus berkata apa."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru