Alasan Tae Yeon Dulu Setuju Gabung SM Terungkap
Selebriti

Penyanyi dan pelatih vokal legendaris The One mengungkapkan alasan Tae Yeon bergabung dengan SM Entertainment ketika menjadi bintang tamu di variety show 'Video Star'.

WowKeren - Penyanyi dan pelatih vokal legendaris The One menjadi bintang tamu di variety show MBC "Video Star" bersama dengan Sandara Park, Ivan, Park Min Kyung dan Cho Jang Hyuck. Ia membahas tentang Tae Yeon Girls' Generation.

Sebagai seseorang yang melatih lebih dari 400 penyanyi Korea, The One memilih TVXQ Tae Yeon sebagai artis yang paling disiplin dan berbicara tentang hasrat mereka. Ia mengungkapkan bahwa alasan Tae Yeon bergabung dengan SM Entertainment karena kecintaannya pada TVXQ.

"Tae Yeon adalah batu permata. Yang keren tentang dia adalah dia bergabung dengan agensi (SM Entertainment) seperti yang selalu dia inginkan. Dia mencintai TVXQ dan ingin bergabung dengan agensi, dan akhirnya mencapai mimpinya," ungkap The One.


Penyanyi pendatang baru, komposer dan prokurator bernama Ivan juga menyebut TVXQ sebagai panutannya. Ia menyatakan bahwa dirinya adalah penggemar berat grup yang kini digawangi U-Know Yunho dan Max Changmin itu.

Cerita pra debut Tae Yeon sebenarnya cukup menarik. Idol kelahiran 1989 itu menemani ayahnya ke SM Academy (bekas lembaga musik dan afiliasi tambahan SM Entertainment), untuk mengejar pelajaran vokal ketika masih kelas dua SMP. Saat itu itu sang ayah menentang mimpinya menjadi artis. Namun ayah Tae Yeon dibujuk oleh presiden sekolah untuk memberi putrinya kesempatan setelah ia mendengar suara jernihnya. Selama tahun berikutnya, Tae Yeon menemani ayahnya dari kota asal mereka ke Seoul pada setiap Minggu untuk menerima pelajaran vokal dari The One.

Sementara itu, Tae Yeon baru saja merilis album repackage "Purpose" dengan title track berjudul "Dear Me". Album tersebut juga berisi 14 lagu lainnya termasuk title track album versi reguler, "Spark" serta "Four Seasons" yang sebelumnya dirilis sebagai single.

Saat ini Tae Yeon sedang sibuk mengadakan tur konser solonya yang bertajuk "The Unseen". Konser pertama digelar di Seoul pada 17 Januari. Di akhir konser, Tae Yeon membagikan sebuah surat tulisan tangan di layar berisi curahan hatinya tentang masa-masa sulit yang ia alami. Surat tersebut membuat para penggemar yang datang ke konser begitu sedih hingga tak sanggup meninggalkan tempat.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts