MD Entertaiment Jadi PH Paling Sering Angkat Sinetron Dengan Tema Dongeng Klasik
TV

MD Entertaiment menjadi yang paling sering memakai tema dongeng klasik 'Bawang Merah Bawang Putih'. Di mana formula dalam dongeng tersebut sering diterapkan dalam sinetron garapannya.

WowKeren - Dongeng klasik “Bawang Merah Bawang Putih” menjadi tema yang paling sering diangkat oleh beberapa PH (production house) untuk menggarap sinetron. Seperti diketahui, dongeng tersebut identik dengan karakter tokoh Bawang Merah yang jahat dan Bawang Putih sebagai tokoh yang baik.

Dilansir dari Instagram Dunia TV, rumah produksi MD Entertaiment menjadi yang paling sering memakai tema dongeng klasik “Bawang Merah Bawang Putih” ini. Bahkan formula dari cerita pada dongeng ini menjadi identitas dalam setiap sinetronnya.

Bermula dari “Bawang Merah Bawang Putih” di RCTI 16 tahun silam. Yang mana sinetron ini diperankan oleh Revalina S. Temat, Nia Ramadhani dan Dimas Andrean. Lalu berlanjut dengan “Bawang Putih Bawang Merah” yang diperankan oleh Afifah Syahira, Bernadette Audrey dan Eza Gionino yang tayang di Trans7 pada tahun 2007.


Selanjutnya MD Entertaiment membawa formula yang sama saat membuat sinetron dengan judul “Kasih & Amara” yang diperankan oleh Sonya Fatmala, Tiara Watslake, dan Galih Ginanjar yang tayang di Indosiar pada tahun 2008. Sampai dengan sinetron “Bawang Merah Bawang Putih” (BMBP) yang diperankan oleh Prilly Latuconsina, Beby Tsabina dan Maxime Bouttier yang tayang di Trans TV pada tahun 2017.

Sementara itu, PH lainnya seperti Veronica Pictures juga mengangkat tema dongeng klasik ini pada sinetron terbarunya “Bawang Putih Berkulit Merah” di ANTV. Meskipun sinetron ini diketahui adaptasi dari drama Korea “Ruby Rings”.

Dan masih banyak rumah produksi lainnya yang mengangkat tema dongeng klasik “Bawang Merah Bawang Putih”. Di mana tokoh Bawang Putih yang baik hati sering terinjak oleh sikap jahat Bawang Merah.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru