Wabah Corona Bikin Panik, Warga Tiongkok Berebut Bahan Pangan Untuk Persediaan 'Mengungsi'
SerbaSerbi

Wabah virus Corona membuat warga Tiongkok ikut panik, apalagi setelah kota Wuhan yang merupakan sumber virus tersebut ditutup oleh pemerintah setempat. Warga yang panik pun lantas berebut bahan pangan untuk persediaan dalam keadaan darurat.

WowKeren - Wabah virus Corona yang tengah menggemparkan dunia. Bahkan warga Tiongkok sendiri langsung panik usai pemerintah menutup kota Wuhan yang menjadi sumber virus berbahaya itu menyebar.

Kehebohan itu lantas membuat sejumlah warga dari daerah lain berebut untuk membeli bahan makanan dan menimbunnya untuk persediaan. Pasalnya, mereka enggan untuk keluar rumah karena risiko untuk tertular penyakit tersebut besar.

Momen berebut bahan pangan tersebut telah diabadikan dalam video yang diunggah oleh mantan jurnalis Sam Pye dalam akun Twitter-nya @freddie1999. Sam membagikan beberapa video yang memperlihatkan pembeli berebut mengambil bahan-bahan makanan di pusat perbelanjaan.

Twitter/freddie1999


Video yang diambil di daerah provinsi Guangdong, Tiongkok tersebut menunjukkan pembeli berlomba-lomba mengambil beras dari karung. Sementara itu, video lain memperlihatkan persediaan di Walmart yang telah habis. Kepanikan tersebut juga disebabkan faktor liburan tahun baru Imlek.

Twitter/freddie1999

Sementara itu, dilaporkan Dailymail, Kamis (23/1) sebuah foto yang tersebar di media sosial memperlihatkan rak-rak kosong di supermarket dan kerumunan penduduk yang antre untuk membayar belanjaan. Bahkan di Weibo (media sosial Tiongkok) juga melaporkan bahwa harga untuk beberapa sayuran hijau telah melonjak hingga lebih dari 10 kali dari harga aslinya.

Sedangkan orang-orang masih tersisa di kota Wuhan pun memilih untuk melakukan hal yang sama yaitu menimbun persediaan bahan pangan serta bahan bakar. Penduduk pun khawatir jika mereka akan kehabisan makanan jika tidak menimbun apalagi semua alat transportasi ditutup.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait