Terpaksa Diisolasi, Semangat Warga Wuhan Perangi Wabah Corona Bikin Terharu
Dunia

Kota Wuhan terpaksa diisolasi oleh pemerintah Tiongkok demi mengurangi potensi makin tersebarnya virus Corona. Namun semangat warga memerangi wabah mematikan itu patut diacungi jempol.

WowKeren - Wabah virus Corona masih menjadi teror yang menakutkan di berbagai penjuru dunia. Pasalnya virus yang menginfeksi saluran pernapasan ini menular dengan cepat dan terbukti mematikan.

Virus yang masih "bersaudara" dengan SARS dan MERS ini diketahui berasal dari Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di Tiongkok. Alasan itu lah yang membuat pemerintah Tiongkok mengambil langkah tegas dengan mengisolasi kota berpenduduk sebelas juta orang tersebut.

Setidaknya sudah lebih dari sepekan sejak Tiongkok menerapkan kebijakan ekstrem tersebut. Warga Wuhan tak diperkenankan keluar dari kotanya, bahkan disarankan untuk berdiam di rumah masing-masing demi mengurangi kontak dengan lingkungan terinfeksi virus.

Situasi itu tak pelak membuat kepanikan dan keresahan di kota itu makin terasa. Persamaan perasaan itu yang membuat warga Wuhan semakin erat dan berkenan bahu-membahu saling menyemangati demi memerangi wabah yang ada.

Hal itu terbukti dari sebuah video yang sedang viral di media sosial. Di video berdurasi satu menit itu terlihat pemandangan warga Kota Wuhan yang berdiri di balkon kediaman masing-masing dan saling meneriakkan semangat untuk sesama penduduk.


"Wuhan JiaYou", itulah kata yang diucapkan oleh setiap warga Wuhan. Tak peduli kenal atau tidak, mereka saling berteriak agar semangat untuk memerangi wabah tersebut terus terpatri di hati masing-masing individu.

Twitter/Wulanmazel1

Salah satu yang mengunggahnya adalah akun Twitter @Wulanmazel1. Pemilik akun pun tak sanggup menyembunyikan rasa haru sekaligus sesaknya melihat semangat warga Wuhan dalam memerangi wabah mematikan tersebut.

"Video ini video sesama warga Wuhan yang saling memberi semangat 'Wuhan JiaYou' lewat balkon dan jendela dari apartemen," cuitnya pada Selasa (28/1) sore. "Jujur gue sedih banget ketika virus Corona terdeteksi di china khususnya di Wuhan.. Karena Wuhan sekarang sedang diisolasi."

"Enggak sengaja liat vid ini, coba putar deh, asli merinding mereka saling nyemangatin begitu. WUHAN JIAYOU," ujar @kim*****_ mengomentari video tersebut. "Pagi buta dibuat mewek, saling menguatkan itu membuktikan kalo kalian baik-baik saja. Tetep bertahan yaa!! WUHAN JIAYOU! Stay safe yeorobun," imbuh @wh******iii.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait