Jungkook BTS Jadi Olok-Olok Acara TV Polandia, Dihina Tak Pantas Menang Pria Tertampan
Selebriti

Acara televisi pagi di Polandia menuai kritik dari para penggemar BTS karena komentar mereka tentang Jungkook saat membahas '100 Most Handsome Faces' dari TC Candler untuk 2019.

WowKeren - Acara televisi pagi di Polandia "Dzien Dobry TVN" menuai kritik dari para penggemar BTS (Bangtan Boys) karena komentar mereka tentang Jungkook. ARMY (fandom) Polandia mulai memposting cuitan dengan tagar #dziendobrytvnisoverparty setelah segmen acara tentang daftar "100 Most Handsome Faces" dari TC Candler untuk 2019 ditayangkan pada 28 Januari.

Setelah berbulan-bulan diadakan pemungutan suara terbuka, Jungkook mengambil tempat pertama dalam daftar mengalahkan bintang-bintang papan atas dunia. Member BTS lain yang masuk dalam daftar di antaranya adalah V, Jimin BTS dan Jin.

Dua MC acara, yang belum pernah mendengar tentang Jungkook, menggambarkan penampilannya sebagai "tidak terlalu maskulin" dan "lebih seperti bocah laki-laki daripada laki-laki dewasa". Mereka berspekulasi bahwa penyanyi kelahiran 1997 itu mungkin telah memenangkan tempat pertama karena banyaknya jumlah pemilih Asia, dan membuat komentar menyinggung tentang warna rambutnya.

Source: Koreaboo

"Dia punya mata yang cantik sih. Aku tidak tahu tapi aku yakin ini bukan karena warna rambut. Aku yakin dia mewarnai rambutnya," komentar MC sambil tertawa.


Selain itu, seorang reporter dari acara itu meminta pendapat warga acak Polandia tentang pendapat mereka tentang penampilan Jungkook, untuk membandingkan standar kecantikan. Namun gambar yang ditunjukkan reporter itu bukan Jungkook, melainkan J-Hope.

Salah satu orang yang diwawancarai membandingkan "Jungkook" dengan seekor sapi karena anting-antingnya. Yang lain mengatakan bahwa mereka tidak bisa memastikan apakah ia laki-laki atau perempuan karena penampilannya yang "feminin".

Source: Koreaboo

ARMY menyebut komentar MC sangat tidak sopan dan rasis. "Mengatakan Jungkook tidak terlalu maskulin, menggunakan gambar J-Hope dan menyiarkan bagian ketika mereka mengatakan dia memiliki anting-anting dan sapi memiliki anting-anting juga, mempertanyakan hasil voting dan menyebutnya karena pemilih Asia dan banyak lagi. Ini sangat tidak sopan!"

Beberapa orang yang telah melihat klip ini sekarang mengundang ARMY lain untuk secara resmi menuntut permintaan maaf "Dzien Dobry TVN" melalui email. "Perilaku seperti itu tidak dapat diterima, tidak hanya tidak sopan tetapi juga sangat rasis. Kami meminta kalian untuk dengan tulus dan benar meminta maaf atas perilaku dua jurnalis kalian yang tidak bertanggung jawab dan tidak profesional, dan kami benar-benar berharap kalian akan mengambil keputusan penting terkait perilaku mereka," dikutip dari isi email mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait