Comeback iKON Tetap Gunakan Lagu Buatan B.I, Begini Penjelasan YG Entertainment
Twitter/ygent_official
Musik

iKON akhirnya dikonfirmasi akan comeback dengan album bertajuk 'I DECIDE'. Pada hari ini, Rabu (29/1) YG Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai comeback iKON.

WowKeren - Usai lama dinantikan, iKON akhirnya dikonfirmasi akan comeback dengan album bertajuk "I DECIDE". Ini adalah comeback pertama grup tanpa sang leader, B.I. Namun baru-baru ini muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa B.I akan tetap berpartisipasi dalam comeback iKON.

Sebuah postingan di forum online memuat tweet dari kolumnis Billboard, Jeff Benjamin. Postingan tersebut memuat tweet-nya yang masing-masing diposting pada 23 Januari 2020 dan 27 November 2019. Pada tweet pertama, Jeff meng-quote RT postingan dari akun Twitter resmi YG Entertainment terkait comeback iKON dan menyinggung soal B.I.

Benar saja, pada hari ini, Rabu (29/1) YG Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai comeback iKON. Salah satu pernyataannya membahas bahwa dalam comeback kali ini, iKON akan menggunakan lagu yang disusun dan ditulis oleh pemilik nama asli Kim Hanbin itu. Berikut penjelasan lengkap YG Entertainment:

Comeback iKON Tetap Gunakan Lagu Buatan B.I, Begini Penjelasan YG Entertainment

Twitter

"Halo. Ini YG Entertainment. Kami berharap dapat memberikan penjelasan tentang mini album baru iKON 'I Decide' 2020.

Mini album baru iKON yang akan datang, ditetapkan untuk rilis pada 6 Februari dan akan berisi total 5 lagu baru. Rekaman untuk lagu-lagu di album ini selesai pada awal 2019 lalu karena pada awalnya, album ini akan dirilis pada pertengahan 2019.


Namun, beberapa waktu lalu, leader tim dan produser keseluruhan B.I tiba-tiba memilih untuk meninggalkan grup sehingga menunda rencana kembalinya iKON untuk waktu yang tidak terbatas. Perusahaan telah berpikir dengan sangat hati-hati tentang bagaimana memanfaatkan produk yang telah selesai yang selesai pada awal 2019.

Ada dua masalah besar. Pertama, kami berdebat untuk menghapus setiap lagu di mana B.I turut berpartisipasi dalam menyusun alih-alih memulai lagi dengan lagu yang benar-benar baru. Namun, kami tidak dapat menghindari fakta bahwa ini akan menyebabkan comeback iKON dan periode hiatus menjadi lebih lama.

Kedua, kami berdebat untuk merekam ulang semua lagu dengan mengeluarkan bagian rap B.I dan menciptakan kembali melodi baru. Ini berarti bahwa line dan distribusi bagian serta keseimbangan keseluruhan dari partisipasi setiap anggota dalam lagu akan diulang kembali.

Setelah perdebatan panjang, para anggota iKON dan perusahaan telah memutuskan untuk menggunakan sedikit dari kedua metode yang disebutkan di atas. Mengenai lagu-lagu yang sudah direkam dan diselesaikan, kami mempertimbangkan bahwa lagu-lagu ini tidak hanya dibuat oleh B.I tetapi juga dengan bantuan dari berbagai komposer dan produser YG Entertainment.

Di samping itu ada fakta bahwa lagu-lagu ini mengandung kerja keras dan kasih sayang dari semua anggota iKON setelah jam kerja yang panjang. Sebagai hasilnya, lagu-lagu ini akan disesuaikan kembali dan digunakan untuk album baru ini. Kami juga mempertimbangkan partisipasi anggota lain dalam membuat lagunya sendiri, sehingga album ini juga akan berisi lagu baru di mana salah satu anggota iKON akan debut sebagai komposer untuk pertama kalinya.

Kami tidak dapat mulai mengungkapkan melalui kata-kata berbagai perasaan yang anggota IKON dan bahkan B.I tidak dapat sampaikan kepada para penggemar, melalui proses kehilangan pemimpin tim. Perusahaan juga akan menyampaikan permintaan maaf yang hati-hati kepada para penggemar karena gagal mengawasi tim ini dengan benar.

Kami terlambat menyesali kesalahan kami, tetapi mulai sekarang, kami tidak akan menahan upaya terbaik kami untuk menjaga 6 anggota iKON yang tersisa aman. Kami akan selalu mengingat hati cinta dan dukungan penggemar yang tidak berubah, dan membalas kalian dengan rasa terima kasih. Harap dukung awal baru iKON sebagai 6 anggota. Terima kasih."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait