Boy William Telepon Mahasiswa Indonesia di Wuhan, Kondisi Terbaru Tak Sengeri di Berita?
Instagram/boywilliam17
Selebriti

Boy William langsung menghubungi salah satu mahasiswa yang kini masih berada di Wuhan, Tiongkok dan menceritakan kondisi terkini di tengah wabah virus Corona.

WowKeren - Publik dunia kini sedang dihebohkan dengan mewabahnya virus Corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Kini dikabarkan kasus Corona sudah ditemukan di 16 negara, termasuk Eropa. Boy William pun ikut prihatin atas mewabahnya virus Corona ini hingga membuat video spesial di YouTube pada Selasa (28/1).

Boy menghubungi salah satu mahasiswa Indonesia bernama, Aprilia Zhang. Mahasiswa Central China Normal University ini memberikan gambaran terkini di Wuhan. Ia mengatakan bahwa Wuhan memang sudah diisolasi, sehingga tak ada yang bisa keluar atau pun masuk Wuhan akibat virus Corona ini.

"Aku lagi nonton di YouTube nih, ada beberapa mahasiswa yang katanya terisolasi di Wuhan nih gara-gara virusnya kan. Jadi kondisi di sana seperti apa sekarang? Jalanan sepi atau?" tanya Boy. "Sekarang kota Wuhan statusnya lagi locked down tuh jadi akses keluar masuk kota memang bener-bener ditutup. Jadi yang dari luar kota enggak bisa masuk Wuhan, yang dari dalam Wuhan juga enggak bisa keluar," jelas Aprilia.

Aprilia menjelaskan bahwa mahasiswa di Wuhan masih bisa beraktivitas ke luar ruangan tapi harus memakai masker. Mereka juga tidak kesulitan mendapatkan bahan makanan, karena masih ada beberapa toko yang buka di sekitar tempat tinggal mereka. Aprilia juga mengungkap bahwa warga di sana masih tetap ada yang bekerja meski transportasi umum tidak beroperasi.


"Kalau makan kita Alhamdulillah masih bisa menjangkau soalnya di sekitar kampus ini masih ada beberapa toko yang masih buka. Jadi kita masih bisa beli kayak sayuran, daging ayam, telur dan lain-lain. Terus kita masak sendiri, masak bareng-bareng," jelas Aprilia. "Kita di sini masih bisa beraktivitas kok. Jadi kalau di berita-berita kita enggak boleh keluar asrama, itu enggak bener. Yang bener itu kita masih bisa beraktivitas biasa, tapi kalau keluar ruangan kita harus tetap pakai masker. Jadi di sini masih bisa keluar kerja, masih bisa."

Aprilia kemudian mengatakan bahwa pemerintah setempat mengimbau agar warganya tidak keluar rumah jika memang tidak ada kepentingan. "Kalau imbauannya sih, kalau enggak ada sesuatu yang penting, lebih baik tetap berada di dalam ruangan kayak gitu. Transportasi publik kan semuanya berhenti, kayak metro, bis bahkan pesawat pun sudah tidak bisa beroperasi. Jadi kampus di sini kebijakannya kayak ngasih masker gratis, ngasih sabun cuci tangan antiseptik gratis. Terus kita setiap hari juga harus wajib lapor suhu tubuh," jelas Aprilia lagi.

Di akhir video, Aprilia mengatakan bahwa dirinya takut berada di Wuhan, Tiongkok dan berharap bisa segera kembali ke Indonesia. Namun saat ini kondisinya belum memungkinkan dan berharap semuanya akan berangsur membaik. Boy sendiri berniat untuk mengundang Aprilia dan teman-teman sebagai bintang tamu YouTube miliknya jika nanti sudah kembali ke Tanah Air.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait