SMA 2020: Red Velvet Dikonfirmasi Tampil Tanpa Wendy, Berikut Daftar Lengkap Line Up-nya!
Musik

Seoul Music Awards 2020 (SMA 2020) akan kembali digelar pada awal tahun ini. Ajang penghargaan ke 29 ini akan diadakan pada 30 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome di Seoul.

WowKeren - Seoul Music Awards 2020 (SMA 2020) akan kembali digelar pada awal tahun ini. Ajang penghargaan ke 29 ini akan diadakan pada 30 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome di Seoul. Tak hanya itu, SMA 2020 akan disiarkan langsung melalui saluran KBS Drama, KBS Joy, dan KBS W.

Pihak penyelenggara telah mengumumkan nominasi lengkapnya. Nominasi itu mencakup nominasi utama yakni Main Award, Rookie Award, Ballad Award, R&B/Hip Hop Award, OST Award, Dance Performance Award, Popularity Award, dan K-Wave Award of the 29th SMA.

Mengikuti hal tersebut, pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan jajaran artis yang akan dipastikan tampil dalam acara tersebut. Salah satu grup yang dipastikan hadir adalah Red Velvet yang akan tampil tanpa Wendy. Seperti yang diketahui bahwa Wendy sedang menjalani perawatan karena cedera serius.


Selain itu, beberapa grup idol yang dipastikan hadir lainnya antara lain adalah ITZY, TXT, AB6IX, NCT Dream, Twice, Mamamoo, Monsta X, NU'EST dan Super Junior. Beberapa penyanyi solo juga dikonfirmasi hadir yakni Tae Yeon Girls' Generation, Kim Chung Ha, Kassy, Paul Kim, Kim Jaehwan, Ha Sungwoon, Song Ga In, Kim Hyun Chul, dan Daybreak.

Kim Heechul Super Junior, aktris Jo Bo Ah, dan Shin Dong Yup didapuk menjadi pembawa acara tahun ini. Salah satu media platforms KT Mobile, SEEZN akan menyiarkan acara red carpet pada pukul 5 sore waktu setempat serta upacara itu sendiri. Acara ini akan ditayangkan melalui U-NEXT di Jepang dan JOOX di negara lain.

Untuk kriteria pemenang, pihak penyelenggara menjabarkan bahwa pemenang untuk kategori Popularity Award ditentukan 100% hasil voting Korea, sementara kategori K-Wave Popularity Award akan dipilih dari 100% hasil voting fans luar Korea.

Untuk pemenang kategori Band, Performance Culture, Discovery of the Year, and Judge’s Special Awards akan ditentukan dari 100% hasil penilaian juri. Pemenang Main, Rookie, Ballad, R&B/Hip Hop, OST, and Dance Performance Awards akan dipilih dari 40% panel juri dan komite penyelenggara SMA, 30% penjualan album dan lagu (menurut Gaon Chart), 30% suara seluler. Para penggemar dapat melihat nominasi lengkapnya di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel