Arya Permana 'Pasien' Ade Rai Bakal Operasi Angkat Kulit Gelambir Usai Turun Bobot 110 Kg
Selebriti

Kisah inspiratif Arya Permana menjadi sorotan. Usai sukses menurunkan berat bedan hingga 110 kilogram, Arya berencana melakukan operasi menghilangkan kulit gelambir.

WowKeren - Arya Permana adalah bocah obesitas yang sukses menurunkan berat badan. Arya berhasil menurunkan bobot dari 192 kilogram menjadi 83 kilogram berkat bantuan Ade Rai.

Usai sukses menurunkan berat bedan hingga 110 kilogram, Arya berencana melakukan operasi menghilangkan kulit gelambir. Ia akan operasi lanjutan pada bagian dada dan perut.

"Ini Arya lagi menjalani operasi untuk menghilangkan gelambir kulitnya, yang pertama kan udah, yang di tangan, itu aja dapat hampir satu kilogram, nanti tinggal yang di perut, itu bisa sampai di atas lima kilogram," ujar ayah Arya, Ade Soemantri saat ditemui bersama Arya di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Dalam kesempatan yang sama, Ade dan Arya juga membahas tentang upaya yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Arya rupanya sempat melakukan operasi pengecilan lambung.


"Itu dengan berbagai cara yang kita lakukan, yang pertama itu operasi penyempitan lambung, yang kedua itu dengan mengatur pola makan dari awal sampai sekarang itu kita dibina langsung sama dokter gizi di rumah sakit, dan yang ketiga itu arahan dan bimbingan dari om Ade Rai soal bagaimana olahraga yang baik biar mendapatkan hasil yang maksimal," terang Ade.

Arya pun merasa senang dengan perubahan yang dialami. Ia berharap bisa menjaga pola hidup sehat agar tidak kembali obesitas seperti dulu.

"Perubahan sih jauh beda, dari yang dulu enggak bisa jalan, kalau sekarang udah biasa," kata Arya. "Harapan sih enggak mau kayak dulu lagi."

Senada dengan Arya, sang ayah pun tak kalah senang. Ade bersyukur karena usaha yang dilakukan selama tiga tahun membuahkan hasil yang baik.

"Saya merasa senang ya melihat perubahan anak saya, yang awalnya dia untuk gerak aja susah, sekarang alhamdulillah dengan perjalanan tiga tahun yang awalnya Arya 192 kilogram, sekarang udah 83 kilogram," kata Ade.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru