Helmy Yahya Sempat Dilarang Tantowi Yahya Jadi Dirut TVRI, Kenapa?
Selebriti

Pasca dipecat, Helmy Yahya memberikan pengakuan jika dirinya sempat diberi peringatan oleh sang kakak, Tantowi Yahya agar jangan menjadi Direktur Utama di TVRI. Kenapa?

WowKeren - Helmy Yahya telah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2020. Aksi pemecatan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI kepada Helmy telah menciptakan berbagai reaksi kemarahan dari publik. Bahkan, sempat terjadi kisruh di tubuh TVRI pada Kamis (16/1) lalu dimana para pegawai langsung menyegel kantor Dewan Pengawas (Dewas) TVRI.

Raja Kuis Indonesia ini telah angkat berbicara mengenai kronologi pemecatannya oleh Dewas TVRI. Ia juga secara blak-blakan telah melakukan rapat dengar secara terbuka dan menjelaskan nasib TVRI terkait permasalahan hak siar Liga Inggris.

Kini Mantan Direktur Utama TVRI ini memberikan sebuah pengakuan mengejutkan. Rupanya, ia sempat diperingatkan sang kakak yaitu Tantowi Yahya agar jangan menjadi direktur utama di TVRI.

Saat itu, Helmy bercerita pada Tantowi soal rencananya untuk menjadi pimpinan di TVRI. Mendegar hal tersebut, Tantowi langsung melarang sang adik untuk bekerja sebagai pimpinan TVRI lantaran dinilai berat dan terlalu sulit.


"Saya ingat pada 2,5 tahun yang lalu, saya berdiskusi dengan kakak saya Tantowi Yahya yang pernah menjadi salah satu pimpinan Komisi 1," kenang Helmy Yahya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (28/1). "Dan dia terus terang melarang saya. 'Ngapain kamu urusin TVRI, berat, sulit sekali'."

Helmy mengaku pada awalnya ia langsung mengikuti saran yang telah diberikan sang kakak. Namun, akhirnya ia berubah pikiran karena merasa berkarier di dunia televisi merupakan mimpi serta passion yang telah dijalani selama berpuluh-puluh tahun.

Selain itu, Helmy juga mengaku dibujuk oleh orang terdekatnya untuk menjadi pimpinan TVRI. Terlebih, ia juga pertama memulai karier di TVRI sehingga dunia layar kaca selalu memiliki tempat tersendiri di hatinya.

"Tapi ada godaan lebih besar, seseorang datang kepada saya. Helmy, saya tahu Anda mendapatkan popularitas. Anda mendapatkan pencapaian ekonomi dari mana? Dari dunia televisi, kan, dan TVRI adalah tempatmu belajar," ujar Helmy, "Iya saya belajar di TVRI 10 tahun. Tidak terpikir kamu sudah mencapai semuanya, untuk kembali mengambil ke dunia televisi, terutama ke TVRI."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait