SMA 2020: Shin Dong Yup Tuai Kritik Singgung Berita Kencan, Fans Twice Salahkan Heechul
Selebriti

MC Shin Dong Yup secara tidak langsung menyinggung tentang hubungan asmara Kim Heechul dan Momo. Ia menuai kritik karena mengemukakan topik 'sensitif' sebagai lelucon.

WowKeren - Shin Dong Yup yang ditunjuk sebagai MC Seoul Music Awards ke-29 (SMA 2020) yang dilangsungkan pada 30 Januari di Gocheok Sky Dome menuai kontroversi lantaran komentarnya. Ia secara tidak langsung menyinggung tentang hubungan asmara Kim Heechul Super Junior dan Momo Twice.

Di sela acara, Shin Dong Yup menggoda Kim Heechul dengan mengatakan bahwa ia pastinya senang melihat seseorang. Heechul terlihat salah tingkah sementara kamera kemudian menyorot meja para member Super Junior.

Namun situasi di meja para member Twice sangat berbeda dari panggung. Netizen mendapati bahwa mereka terlihat tidak nyaman dan kesal dengan gurauan Shin Dong Yup. Menurut penggemar, Momo bahkan mati-matian menahan tangis.

Saat ini, banyak penggemar mengkritik Shin Dong Yup karena mengemukakan topik "sensitif" sebagai lelucon. Tidak sedikit dari mereka juga menuntut penjelasan dan permintaan maaf darinya. Di sisi lain, sejumlah penggemar Twice menyalahkan Kim Heechul.


"Aku bukan antifan, sebenarnya aku mendukung mereka ketika masalah keluar tapi melihat para member Twice bereaksi seperti itu, membuatku ingin melempar kursi ke MC. Fakta bahwa antifan akan menyerang Momo membuatku sangat marah. Aku hanya berharap Kim Heechul akan berhenti menyebutkan Momo di setiap acaranya," komentar penggemar.

"Aku tidak tahu apa yang dilakukan Kim Heechul tapi omong kosong dan lelucon untuk acara itu ditulis dan direncanakan sebelumnya dan karena Heechul adalah salah satu MC dia pasti tahu tentang ini," tambah penggemar lain.

"Fandom mereka (Super Junior) seharusnya tidak menyalahkan kita kenapa kita terus bereaksi dan mengomel. Kita semua tahu dia baik, ya, tapi berkencan sudah cukup dan yang lainnya harus dijaga pribadi. Baru-baru ini dia membicarakannya dengan seorang teman di video publik dan sekarang ini. Bagaimana kita bisa merasa baik jika kita melihatnya seperti ini? Ayolah," sahut penggemar lain.

Sementara itu, beberapa penggemar membela Kim Heechul, mengatakan, "Ini memalukan untuk Momo dan Heechul. Hentikan kebencian pada Heechul, ini siaran langsung dan dia tidak bisa mengendalikan apa yang dikatakan orang lain. Orang yang tidak sopan di sini adalah MC Shin Dong Yup. Kim Heechul tidak salah."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel