Zico 'Any Song' Pecahkan Rekor iKON Dengan Tempati Perfect All Kill Terlama
Musik

Kamis (30/1) Zico dilaporkan memecahkan rekor sepanjang masa di iChart. Rekor tersebut sebelumnya ditempati oleh iKON dengan lagu legendarisnya 'Love Scenario'.

WowKeren - Zico mengawali tahun 2020 dengan kesuksesan besar. Pada tanggal 13 Januari lalu, Zico merilis lagu bertajuk "Any Song" yang ia tulis sendiri. Hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, "Any Song" sukses merajai berbagai chart realtime di banyak situs musik.

Tak sampai di situ, lagu Zico tersebut masih terus bertahan di chart musik Korea. Pada 15 Januari lagu ini diketahui telah mencapai all kill tersertifikasi. Berselang beberapa hari, pada 17 Januari lagu tersebut dilaporkan resmi mencetak Perfect All Kill (PAK) pada pukul 12:30 malam waktu setempat.

Kesuksesan tersebut tak mereda. Pada kemarin, Kamis (30/1) Zico dilaporkan memecahkan rekor sepanjang masa di iChart. "Any Song" sukses memecahkan rekor sebagai lagu terlama yang tempati Perfect All Kill dengan anteng ditempat tersebut selama 210 jam pada pukul 3 sore lalu.

Zico \'Any Song\' Pecahkan Rekor iKON Dengan Tempati Perfect All Kill Terlama

Twitter


Rekor tersebut sebelumnya ditempati oleh iKON dengan lagu legendarisnya "Love Scenario". Lagu tersebut berhasil dengan baik sebagai PAK terpanjang untuk dekade sebelumnya dengan mengantongi 204 jam PAK.

Zico menjadi artis pertama yang memiliki skor PAK terntinggi dengan tonggak sejarah ini. Perfect All Kill sendiri dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all-kill bersertifikat. Berikut daftar top 5 lagu Korea dengan Perfect All Kill terpandang dalam sejarah musik Korea.

  1. Zico - "Any Song" (210 jam - terus berlanjut)
  2. iKON - "Love Scenario" (204 jam)
  3. IU & Park Myung Soo - "Leon" (136 jam)
  4. IU - "Blueming" (117 jam)
  5. Lim Changjung - "The Love I Committed" (95 jam)

Zico sendiri beberapa waktu laludiketahui hadir dalam siarang radio MBC FM4U "Good Morning FM With Jang Sung Kyu". Dalam acara tersebut ia berbicara tentang proses pembuatan dari "Any Song". Ia membeberkan alasan utama mengapa ia menciptakan lagu seperti "Any Song" yang populer.

"Aku ingin membuat lagu yang dapat didengar orang ketika mereka tidak memikirkan apa pun. Albumku sebelumnya 'Think' terdiri dari lagu-lagu yang kubuat ketika dipenuhi dengan pikiran, sehingga ada banyak pesan dan banyak informasi. Lagu-lagunya sulit untuk diringkas, dan ini adalah album yang mungkin melelahkan untuk didengarkan dari awal hingga akhir. Karena itu, aku ingin membuat sesuatu tanpa berpikir, dan di situlah konsep 'Any Song' muncul," ungkap Zico.

"Jika aku mendapati diriku berpikir atau berunding pada sesuatu, aku berhenti dan mengandalkan insting untuk lagu ini. Orang-orang selalu memikirkan begitu banyak hal yang berbeda, jadi kupikir, setidaknya sejak awal tahun ini, kami bisa menikmati lagu ini tanpa banyak berpikir. Pesan lagunya adalah 'tidak ada pesan'," lanjut Zico.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru