Kerap Dikritik PKS Soal Hasil Kunker ke Luar Negeri, Ini Jawaban Kemenhan
Nasional

Juru bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak memberi jawaban terkait kritikan Ketua PKS yang kerap mempertanyakan hasil dari kunker ke luar negeri Prabowo.

WowKeren - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kerap menyoroti kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu terakhir. Bahkan terakhir kali Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera sempat mempertanyakan apa hasil dari kunker yang dilakukan Prabowo tersebut.

"Tapi ciri masyarakat yang kuat tentu menunggu hasil dari kunjungan dan kerja sama yang dihasilkan," tegas Mardani. "Masyarakat Indonesia berhak tahu apa hasil dari kunjungan."


Menanggapi kritikan tersebut, Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan jika semua hasil yang dicapai Prabowo selama kunjungan kerja ke beberapa negara telah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan Komisi I DPR RI.

Dahnil menjelaskan jika Prabowo tak pernah menutupi hasil yang didapatkannya selama melakukan kunker. Ia bahkan mempersilakan anggota Komisi I dari Fraksi PKS untuk memperhatikan lebih rinci detail yang disampaikan Prabowo setiap kali rapat di DPR RI.

"Politisi PKS yang di Komisi I bisa memaksimalkan dan menggali banyak hal melalui forum itu dan dipastikan Pak Prabowo menyampaikan semuanya," kata Dahnil melalui pesan singkat, Jumat (31/1).

Seperti yang telah diketahui, Prabowo telah melawat ke sejumlah negara usai dilantik menjadi Menhan pada 23 Oktober 2019. Adapun negara yang dikunjunginya antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Filipina, dan Jepang.

Beberapa waktu lalu, Prabowo juga melakukan lawatan ke Eropa dan diketahui mengunjungi Jerman serta Prancis. Sementara itu, belakangan ini Prabowo diketahui tengah berkunjung ke Rusia dan disebut-sebut melakukan sejumlah pembicaraan kerja sama berkaitan dengan urusan pertahanan.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts