Tae Yeon Cetak Sejarah Jadi Solois Wanita Korea Generasi 3 Pertama Yang Raih Daesang
Naver/News1
Musik

Tae Yeon diketahui debut sebagai solois pada tahun 2015, ia dianggap sebagai bagian dari generasi ke-3 meskipun awalnya debut dengan Girls' Generation di generasi ke-2.

WowKeren - Seoul Music Awards 2020 sukses digelar pada kemarin, Kamis (30/1). Ajang penghargaan itu menjadi saksi lusinan bintang K-Pop menyapu piala. Tetapi salah satu sorotan malam itu jelas merupakan penghargaan untuk Digital Record of the Year.

Daesang (hadiah utama) ini sukses dibawa pulang oleh salah satu member Girls' Generation, TaeYeon. Hal ini otomatis menjadikannya sebagai solois pertama dari generasinya yang pernah memenangkan piala Daesang.


Sebelum menerima penghargaan utama, Tae Yeon telah menerima dua hadiah lain di Seoul Music Awards 2020. Penghargaan tersebut adalah Bonsang Awards dan OST Award untuk OST "Hotel Del Luna", "All About You".

Tidak heran dia begitu terkejut ketika dia menyapu penghargaan ketiganya malam itu untuk Digital Daesang dengan "Four Seasons". "Aku benar-benar tidak mengharapkan ini. Aku sangat terkejut sekarang," ungkap Tae Yeon.

Selalu rendah hati, Tae Yeon mengaku bahwa dia merasakan banyak artis lain yang hadir malam itu juga pantas menerima penghargaan Daesang. Dia melanjutkan untuk berterima kasih kepada orang tuanya, anggota Girls' Generation, dan tentu saja penggemarnya.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemarku yang selalu menungguku. Aku dapat terus bernyanyi karena ada orang yang mendengarkan musikku," ungkap Tae Yeon.

Tae Yeon memang telah memenangkan banyak penghargaan Daesang sebagai bagian dari Girls' Generation, namun MC menunjukkan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menerima Daesang sebagai solois. Tapi bukan itu yang membuatnya istimewa, Tae Yeon juga solois wanita pertama dari generasinya yang merebut piala Daesang.

Hanya tiga solois wanita dalam sejarah yang pernah memenangkan Daesang, yakni BoA, IU, dan sekarang Tae Yeon. Tae Yeon diketahui debut sebagai solois pada tahun 2015, ia dianggap sebagai bagian dari generasi ke-3 meskipun awalnya debut (dengan Girls' Generation) di generasi ke-2.

Karena itu, Tae Yeon sukses mencetak sejarah sebagai solois wanita generasi ke-3 pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi Daesang. Selamat atas kemenangannya Tae Yeon! Kalian bisa melihat daftar pemenang lengkap Seoul Music Awards 2020 di sini.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts