Virus Corona Semakin Mewabah, Hong Jin Young Donasikan Ribuan Barang Ini Sebagai Bentuk Kepedulian
Star News
Selebriti

Pada Jumat (31/1), Hong Jin Young dikabarkan ikut membantu memerangi virus corona dengan mendonasikan sejumlah barang. Dia juga mengungkapkan harapannya terkait wabah tersebut seperti ini.

WowKeren - Wabah virus corona saat ini tengah menjadi perhatian yang serius di berbagai penjuru dunia. Virus yang masih "berkerabat dekat" dengan SARS dan MERS ini diketahui telah menginfeksi lebih dari delapan ribu orang dan menewaskan lebih dari 200 orang.

Sehubungan dengan wabah ini, penyanyi cantik Hong Jin Young melakukan kegiatan yang mulia. Pasalnya pada Jumat (31/1), dia menyumbangkan sekitar lima ribu masker ke Institut Pengembangan Sumber Daya Kepolisian Asan dan Komunitas Jantung Korea cabang Incheon.

Perlu diketahui bahwa Korea Selatan menjadi salah satu negara yang telah mengkonfirmasi kasus corona. Di Korea, sudah ada belasan orang yang telah dipastikan terserang virus tersebut.


Gedung Institut Pengembangan Sumber Daya Kepolisian Asan akan digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi warga Korea yang sebelumnya tinggal di Wuhan, Tiongkok. Pemerintah Korea Selatan mengevakuasi warganya dari Wuhan dengan menggunakan pesawat carteran. Setibanya di Korea, mereka akan dikarantina di dalam gedung tersebut. Rencananya, masker yang disumbangkan oleh Hong Jin Young akan digunakan oleh warga yang dikarantina dan staf medis yang berada di lokasi.

Hong Jin Young dikabarkan telah mencari cara untuk menyumbang dalam upaya memerangi virus corona. Karena itulah dia memutuskan untuk menyumbangkan masker KF94 dari Hongmade, merek yang dimodelinya.

"Dengan meningkatnya kekhawatiran terhadap virus corona, saya memutuskan untuk menyumbangkan masker ini dengan harapan bahwa mereka bisa membantu mencegah penyebaran virus. Saya berharap orang-orang akan terus mencuci tangan dan memakai masker untuk membantu meminimalkan risiko," terangnya.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikan status gawat darurat atas wabah virus corona. Dengan demikian, perlu tanggap dan koordinasi dari seluruh dunia untuk mengatasi wabah yang ada.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait