Wanda Hamidah Bongkar Bobroknya Dunia Politik Indonesia
Selebriti

Wanda Hamidah mengaku sudah jenuh dan membongkar bobroknya dunia politik yang berada di Indonesia, sebut ingin fokus jadi artis di dunia hiburan Tanah Air lagi.

WowKeren - Wanda Hamidah selama ini tidak hanya terkenal sebagai artis di Tanah Air namun juga kiprahnya dalam dunia politik. Ia selama ini selalu vokal dalam dunia politik Indonesia hingga sempat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kecintaan Wanda pada dunia politik sudah ditunjukkannya sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat itu, ia sudah tertarik dengan isu politik hingga rajin membaca koran dan menonton berita-berita baik Nasional maupun Internasional demi mengetahui kabar aktual terbaru.

Tidak sampai disitu, Wanda juga turut menjadi aktivis mahasiswa 98 yang turut menjadi saksi mata dari insiden penembakan mahasiswa Trisakti. Peristiwa tersebut kemudian memicu gelombang kerusuhan di Jakarta dan membuat mahasiswa menduduki gedung parlemen.

Pada Pemilu 2019 lalu, artis pemain "Dear Love" ini kembali menyalonkan diri sebagai anggota DPR melalui Partai NasDem. Sayang, ia gagal lolos ke Senayan. Meski demikian, ia mengambil hikmah dengan mengatakan akan lebih fokus untuk kembali aktif dalam dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.


"Ya ini adalah jalan yang diberikan Allah, setelah enggak politik lagi saya fokus main film," ujar Wanda menceritakan kesibukannya baru-baru ini. "Ngajar yoga, dan kemudian saya juga kembali fokus jadi notaris."

Wanda juga mengaku jika dirinya sudah mulai jenuh dalam dunia politik. Ia lantas membocorkan kebobrokan dunia politik yang ada di Indonesia selama ini berdasarkan dari pengalamannya sendiri.

"Kebanyakan orang membawa kepentingan pribadi, kelompok, dan lain-lain," beber wanita usia 42 tahun ini. "Politik di Indonesia masih oligarki sekali dalam arti banyak hal politik enggak terjadi dalam rapat."

Fakta tersebut disebutkan cukup mengganggu dirinya sehingga Wanda sama sekali tidak kecewa dengan gagalnya ia lolos menjadi DPR. Oleh karena itu, saat ini ia hanya akan fokus untuk menjalankan segala aktivitas yang membuat dirinya bisa santai dalam menikmati hidup.

"Hal itu yang mengganggu saya dalam politik," ungkap ibu tiga anak ini. "Jadi saya memutuskan berhenti dan atau mengambil jarak dulu dan ambil hal yang menyenangkan dan bermanfaat."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru