'Mulan' Menyamar Jadi Hua Jun dan Pertaruhkan Nyawa di Trailer Final
YouTube/Walt Disney Studios
Film

Final trailer ini berfokus pada adegan aksi dan kemampuan Mulan yang berubah dari sosok gadis pemberontak menjadi seorang pejuang tangguh dan prajurit hebat yang sangat berdedikasi di medan perang.

WowKeren - Seolah sudah menjadi tradisi, acara Super Bowl memang kerap menjadi ajang bagi sejumlah studio besar untuk meluncurkan cuplikan-cuplikan film terbaru mereka. Tak terkecuali Disney yang memanfaatkan momen Super Bowl 2020 untuk merilis trailer final dari "Mulan".

Serupa dengan trailer perdananya, cuplikan ini kembali memberi gambaran luas tentang garis besar cerita yang akan diusung dalam "Mulan". Final trailer ini dengan jelas berfokus pada Liu Yifei yang memerankan Hua Mulan. Ia terpaksa harus menyamar sebagai anak laki-laki untuk memenuhi kewajiban keluarganya terhadap ketentuan wajib militer Kaisar.

Trailer ini juga sangat berfokus pada adegan aksi dan kemampuan Mulan yang berubah dari sosok gadis pemberontak menjadi seorang pejuang tangguh dan prajurit hebat yang sangat berdedikasi di medan perang.

Adegan awal trailer ini menampilkan kedatangan penjajah utara pimpinan Bori Khan dengan ajudannya yang merupakan seorang penyihir, Xian Lang. Atas hal tersebut, Kaisar pun memerintahkan setiap keluarga untuk mengirim seorang putra guna menjadi prajurit dan melaju ke area pertempuran.

Karena tak memiliki anak laki-laki, ayah Mulan pun mau tak mau harus maju untuk bertarung. Namun Mulan yang tak tega akhirnya diam-diam mengambil alih menggantikan posisi sang ayah dengan menyamar sebagai seorang laki-laki bernama Hua Jun.

Setelahnya, adegan berganti di mana sekelompok prajurit tampak berlatih hingga kemudian bertempur di arena perang, di mana Mulan juga ikut serta dalam peperangan tersebut. Karakter strong woman ini tampak menunjukkan kelihaiannya dalam menghadapi musuh, mulai dari memanah, hingga mengayunkan pedangnya. Mulan bahkan berhadapan langsung dengan penyihir Xian Lang tanpa gentar sama sekali.


Munculnya karakter Xian Lang sebagai musuh Mulan sendiri sebenarnya merupakan bumbu baru yang diberikan oleh Disney, mengingat karakter ini tak ada di versi animasinya. Sejak awal Disney dan sutradara Niki Caro memang diketahui merombak elemen penting dalam versi live-action ini.

Mulai dari absennya karakter si naga Mushu, kemudian Mulan yang memiliki seorang saudara perempuan padahal di versi animasinya ia adalah anak tunggal. Dan yang paling penting adalah perubahan love-interest Mulan, mengingat karakter Kapten Li Shang tak ditampilkan dalam live-action ini dan diganti dengan karakter Chen Honghui yang diperankan oleh Yoson An.

Meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru