Diduga Rusak Mesin, Pesawat TNI AL Mendarat Darurat di Tambak Warga
Nasional

Danpusnerbal Laksamana Muda Edwin menjelaskan awalnya pesawat itu tengah melakukan latihan terbang. Namun tiba-tiba terjadi sesuatu pada bagian mesin sehingga perlu kembali ke pangkalan.

WowKeren - Sebuah pesawat latih milik TNI AL melakukan pendaratan darurat di tambak milik salah satu warga di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin (3/2). Pesawat tersebut diduga mengalami kerusakan pada bagian mesin. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Danpusnerbal Laksamana Muda Edwin.

Meski demikian, pihak TNI AL saat ini masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti pendaratan darurat tersebut. "Kita masih investigasi (penyebab)." kata Edwin dilansir iNews, Selasa (4/2).

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Edwin menjelaskan, pada awalnya pesawat itu tengah melakukan latihan terbang. Namun tiba-tiba terjadi sesuatu pada bagian mesinnya. Sehingga kru pun memutuskan untuk kembali ke pangkalan. Namun rupanya hal itu tidak sempat dilakukan sehingga dilakukan lah pendaratan darurat.


"Karena ada sesuatu di engine, maka memutuskan untuk kembali ke pangkalan," lanjut Edwin. "Namun tidak sampai ke pangkalan."

Pesawat diketahui mengangkat dua orang kru. Keduanya berhasil selamat dari insiden itu. Saat ini, pihak TNI AL telah turun ke lokasi untuk mengecek kondisi medan. Sedangkan kedua kru yang selamat itu sudah dibawa ke pangkalan.

"Kita lagi meninjau medan, untuk melihat upaya kita untuk mengevakuasi pesawatnya," tutur Edwin. "Kru sudah kita bawa ke pangkalan alhamdulillah tidak ada luka sedikitpun. Ini merupakan karunia Allah bisa selamat dari pendaratan darurat."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru