‘MasterChef Indonesia’ RCTI Tayang 2 Musim Sekaligus Dalam Setahun, Ternyata Ini Alasannya
Instagram/masterchefina
TV

RCTI menghadirkan program acara 'MasterChef Indonesia' dua musim sekaligus dalam setahun. Lantas alasan apa yang mendasari RCTI untuk mengambil keputusan tersebut?

WowKeren - Pada tahun 2019 lalu RCTI menghadirkan 2 musim sekaligus tayangan “MasterChef Indonesia” yaitu season 5 dan 6. Ajang pencarian bakat memasak para amatir ini sempat vakum 4 tahun sebelum akhirnya diproduksi kembali di tahun 2019.

Lantas “MasterChef Indonesia” season 5 kembali hadir pada Maret 2019. Sedangkan season 6 hadir mendekati akhir Desember 2019. Lantas alasan apa yang mendasari RCTI untuk menampilkan program ini 2 musim sekaligus dalam setahun?

Dilansir dari Instagram Dunia TV, “MasterChef Indonesia” menjadi booming sejak seoson 5 dan konsisten di 3 besar program paling banyak ditonton. Membuat RCTI seolah tak sabar menayangkan season 6 nya di tahun yang sama.


‘MasterChef Indonesia’ RCTI Tayang 2 Musim Sekaligus Dalam Setahun, Ternyata Ini Alasannya

Instagram

Dan ternyata keputusan RCTI tersebut tidak meleset dari harapannya. Dua episode tayangan perdana “MasterChef Indonesia” season 6 masuk dalam 3 besar perolehan rating weekend. Pada episode Sabtu (02/01), “MasterChef Indonesia” menempati posisi 4 dengan TVR 3.3 dan share 15.4 persen.

Sedangkan pada episode Minggu (03/01), “MasterChef Indonesia” meraih peringkat serupa dengan TVR 3.1 dan share 15.6 persen. Bahkan program ini juga sempat menyebet piala penghargaanPanasonic Gobel Awards” sebagai Program Pencarian Bakat Paling Favorit.

Tentunya hal ini membuat Chef Juna yang menjadi juri di program tersebut merasa bangga. Selain itu, program “MasterChef Indonesia” ini juga semakin dikuatkan dengan peforma juri lainnya yaitu Renatta Moeloek dan Chef Arnold. Hingga saat ini program tersebut masih disenangi oleh banyak orang.

"Masih dong selalu nonton gk pernah ketinggalam," tulis seorang netter. "Bener kan feeling gue.. tenyata Setaun 2kali .. yg season 5 bulan Maret 2019.. season 6 Desember 2109.. terjawab sudah pertanyaan dalam otak ku selama ini.. makasih min...," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru