Diadaptasi dari Film, 7 Game Ini Dibuat dengan Sangat Baik Sehingga Asyik Dimainkan
Pixar Animation Studios
Tekno

Ada beberapa game yang diadaptasi dari film-film terkenal yang tak kalah keren dari karya aslinya. Dari sekian banyak karya tersebut, tim WowKeren telah merangkum beberapa di antaranya untukmu.

WowKeren - Dewasa ini ada banyak sekali film yang menghadirkan berbagai cerita menarik dan menghibur. Saking bagusnya, beberapa orang bahkan sampai menontonnya berulang kali dan berharap ada sekuelnya.

Hal ini pun tak dilewatkan begitu saja oleh para produsen game. Pasalnya banyak dari mereka yang menciptakan game berdasarkan cerita dari berbagai film terkenal.

Ada beberapa game yang hasilnya bagus bahkan lebih baik dari versi filmnya, ada pula yang jauh dari ekspektasi awal. Nah jika kamu mencari beberapa rekomendasi game keren yang berasal dari adaptasi film, tim WowKeren telah merangkum beberapa di antaranya untukmu. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Chronicles Of Riddick: Escape From Butcher Bay, Game Keren Hasil Adaptasi Film


Chronicles Of Riddick: Escape From Butcher Bay, Game Keren Hasil Adaptasi Film

Bagi kamu pecinta film "The Chronicles of Riddick" tidak ada salahnya untuk memainkan game Chronicles Of Riddick: Escape From Butcher Bay. Menariknya, aktor Vin Diesel diketahui turut serta dalam mengembangkan game ini. Ia bahkan menyumbang suara untuk karakter serta berkonsultasi dengan Starbreeze Studios untuk menghasilkan ending yang lebih baik.

Game yang dirilis bersamaan dengan filmnya ini mendapat sambutan yang sangat hangat. Meskipun cerita yang dimilikinya berbeda dengan filmnya, game ini masih mengambil latar di dunia dan periode yang sama. Pokoknya seru banget untuk dimainkan!

2. Film Klasik 'The Warriors' Juga Diadaptasi Jadi Sebuah Game yang Sangat Keren


Film Klasik 'The Warriors' Juga Diadaptasi Jadi Sebuah Game yang Sangat Keren

Game berikutnya yang diadaptasi dari sebuah film adalah "The Warriors". Game ini diadaptasi dari film dengan judul serupa yang dirilis pada tahun 1970-an. Misi utama dari game ini adalah membuat seluruh anggotanya pergi ke Coney Island secara utuh.

Meski ceritanya terdengar sederhana, ada banyak sekali rintangan yang harus kamu lewati saat bermain game ini. Meskipun rintangan itu akan membuat kamu kesulitan, kamu akan merasa jika hal itulah yang membuat ceritanya jadi lebih kompleks dan seru. Dan salah satu hal yang membuat game ini lebih baik dari filmnya adalah kehadiran adegan ekstra di awal dan karakterisasi para pemainnya yang lebih padat.

3. Game yang Diadaptasi dari Film 'Toy Story 3' Sangat Keren dan Menakjubkan


Game yang Diadaptasi dari Film 'Toy Story 3' Sangat Keren dan Menakjubkan

Apa kamu penggemar film produksi Walt Disney "Toy Story 3"? Jika iya, sebaiknya coba deh mainkan game yang diadaptasi darinya yang sangat keren. Bukan berarti film "Toy Story 3" buruk, namun game adaptasinya jauh lebih menarik. Pada tahun 2010 di mana adaptasi game masih diremehkan, game Toy Story 3 justru sangat populer.

Pasalnya berkat gameplay platformer tradisional, game tersebut diciptakan dengan sangat baik dengan mode Toy Box yang inovatif. Untuk kamu yang masih asing, Toy Box merupakan mode di mana para pemain bisa mengustomisasi dunia Toy Story 3 setelah berhasil menyelesaikan misi. Karena itulah game ini bisa dibilang cukup baik dan memiliki kualitas rata-rata pada masanya.

4. Berbeda dengan Filmnya, Game X-Men Origins: Wolverine Dibuat dengan Luar Biasa


Berbeda dengan Filmnya, Game X-Men Origins: Wolverine Dibuat dengan Luar Biasa

Banyak orang yang menilai jika "X-Men Origins: Wolverine" merupakan salah satu film terlemah di keseluruhan franchise X-Men, apalagi jika dibandingkan dengan "Deadpool". Tapi untungnya, game yang diadaptasi darinya diciptakan dengan sangat baik dan luar biasa.

Cerita di game franchise X-Men Origins: Wolverine memang tidak jauh berbeda dengan aslinya, namun berkat rating M, kebrutalan yang menjadi identitas dari Wolverine bisa digambarkan dengan baik. Sayangnya jika ingin memainkan game ini sekarang, kamu harus mencari versi fisiknya karena versi digitalnya sudah tidak tersedia lagi.

5. Scarface: The World Is Yours, Game Adaptasi Film yang Diciptakan dengan Sangat Baik


Scarface: The World Is Yours, Game Adaptasi Film yang Diciptakan dengan Sangat Baik

Scarface: The World Is Yours adalah game yang diadaptasi dari film klasik dengan judul serupa. Game ini mengambil latar waktu setelah ending dari film aslinya. Dalam game ini sang karakter utama yakni Tony Montana memilih bangkit dari masa lalu dan membangun kembali kerajaan kriminalnya daripada menyerah.

Tak hanya itu, sebab game ini juga masih mempertahankan pesan moral dari filmnya di samping membuat ceritanya tetap menyenangkan ala game-game lain. Bahkan latar dunia terbuka Miami yang indah di dalamnya menjadi inspirasi bagi game Rockstar Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis pada tahun 2002.

6. Diadaptasi dari Film, Game Ratchet and Clank Mengusung Cerita Seru Hingga Membuatnya Populer


Diadaptasi dari Film, Game Ratchet and Clank Mengusung Cerita Seru Hingga Membuatnya Populer

Game keren berikutnya yang diadaptasi dari film adalah Ratchet And Clank yang diadaptasi dari film "Ratchet & Clank". Perlu diketahui bahwa pada tahun 2000-an Insomniac merilis seri Ratchet And Clank, lalu pada tahun 2016 film adaptasinya dirilis. Tidak lama setelahnya Insomniac memproduksi ulang game pertama dari seri dengan cerita yang sama seperti filmnya.

Game yang berasal dari "daur ulang" tersebut menuai banyak sekali pujian. Bahkan game itu dianggap bisa menaikkan derajat seri Ratchet And Clank dalam industri video game. Karena jika sebelumnya seri game ini tidak begitu sukses, versi terbarunya yang lebih sempurna langsung meledak begitu dirilis. Bagaimana, tertarik memainkannya?

7. Game yang Diadaptasi dari Film 'King Kong' Berhasil dengan Sangat Baik dan Mengesankan


Game yang Diadaptasi dari Film 'King Kong' Berhasil dengan Sangat Baik dan Mengesankan

Apa kamu penggemar film "King Kong"? Kalau iya, lebih seru lagi jika kamu memainkan game adaptasinya. Tak kalah populer dengan versi filmnya, game King Kong juga berakhir dengan sangat sukses karena dibuat dengan sangat mengesankan.

Game King Kong bisa dibilang menyalin versi filmnya, namun berhasil dibuat dengan sangat padat dan bervariasi. Satu-satunya masalah dari game ini adalah durasinya yang pendek. Meski demikian, faktor itu tidak menurunkan kualitas dari game yang menakjubkan ini.

Demikian tujuh game yang diadaptasi dari film yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa rekomendasi game yang cocok untuk kalian para jomblo, bisa halu punya pacar. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi game offline yang asyik untuk dimainkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru