BLACKPINK Sambut Peserta Sampai Mempelai Wanita 'Kabur', Ini Deretan Kehebohan SKD CPNS
Nasional

Beragam kejadian unik pasti mewarnai pelaksanaan SKD CPNS dari tahun ke tahun. Termasuk kali ini, ketika 1000 peserta SKD CPNS di Medan disambut oleh BLACKPINK.

WowKeren - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 diketahui masih bergulir. Digelar sejak 27 Januari 2020 lalu, tahap kedua dalam rangkaian seleksi CPNS ini dijadwalkan berakhir pada Jumat (28/2) mendatang.

Seleksi ini pun dilaksanakan sebanyak lima sesi per harinya di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Medan, Sumatera Utara.

Namun ada yang menarik dalam pelaksanaan SKD di Tilok Medan tersebut. Pasalnya panitia mempersiapkan sambutan super unik dan mengundang beragam komentar dari warganet yang ikut menyaksikannya via unggahan di Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Usut punya usut, ternyata seribu peserta yang kebetulan berjenis kelamin laki-laki semua itu disambut oleh idola Korea papan atas, BLACKPINK (Black Pink). Tentu bukan berarti Jennie dkk hadir di lokasi ujian, tetapi para peserta itu disambut dengan lagu "Kill This Love" yang dinyanyikan BLACKPINK.

"Soal SKD min? Let's kill it," tulis BKN sebagai caption unggahan uniknya itu. "Memasuki ruangan ujian serasa memasuki area konser K-Pop ya, biar gak tegang, jd kalau pikiran uda rileks, mengerjakan soal jg lbh tenang."

Twitter/BKNgoid


Tentu saja hal ini memancing beragam komentar dari warganet. Mulai dari yang request agar lagu tertentu diputarkan kala ia ujian, sampai membayangkan bagaimana bila ada peserta tes yang justru salah fokus.

BLACKPINK Sambut Peserta Sampai Mempelai Wanita \'Kabur\', Ini Deretan Kehebohan SKD CPNS

Twitter

Namun kehebohan disambut BLACKPINK ini tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kejadian mempelai wanita kabur. Dilansir dari Wolipop, seorang peserta SKD CPNS bernama Meri Triana dikabarkan kabur dari resepsi pernikahannya demi bisa mengikuti tes.

Peserta yang mengikuti tes di UPT BKN Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu diketahui memilih meninggalkan resepsi pernikahannya demi menyelesaikan soal-soal SKD. Bahkan Meri terpantau hadir ke lokasi masih dengan make up pengantin.

Tentu saja kisahnya mengundang beragam pertanyaan, termasuk soal izin dari keluarganya untuk keputusan kontroversialnya ini. Namun rupanya suaminya sendiri justru memberi dukungan agar Meri kabur sejenak dari resepsi pernikahannya.

"Walaupun sedang resepsi pernikahan, tetapi saya tetap usahakan menyempatkan diri mengikuti tes," ujar Meri. "Tadi dia (suami Meri) yang antar saya ke tempat tes ini."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru