CJ Dikabarkan Bakal Ganti Slogan Kebanggaan Mnet 'We Are K-Pop', Netizen Beri Komentar Julid
YouTube/Mnet K-POP
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Rencana CJ untuk mengganti slogan kebanggan Mnet 'We Are K-Pop' buntut skandal 'Produce 101' malah menuai komentar julid dari netizen Korea. Alih-alih penggantian slogan, mereka justru menuntut hal ini.

WowKeren - Kasus manipulasi voting seri "Produce 101" telah menyebabkan kejatuhan besar bagi CJ ENM dan Mnet. Perusahaan besar yang dulunya didekati oleh banyak agensi itu kini mendapat banyak sekali kritikan dari masyarakat.

Meski demikian, CJ ENM tampaknya tak ingin terlalu terpuruk dan mencoba bangkit untuk membangun kembali citranya. Karena kabarnya mereka akan melakukan rebranding pada Mnet agar kembali menjadi jaringan yang dipercaya.


Untuk mensukseskan langkah itu, CJ dikabarkan tengah merestrukturisasi slogan dan merek kebanggan Mnet "We Are K-Pop". Menurut laporan yang beredar, langkah ini dilakukan karena ada banyak penggemar K-Pop yang menanyakan kepantasan Mnet dalam menyandang slogan tersebut.

Menanggapi kabar ini, ada banyak netizen Korea yang memberikan komentar julid. Banyak dari mereka yang mengkritik Mnet dan menilai langkah itu tidak akan berhasil untuk mengembalikan citranya. Selain itu, mereka juga menuntut agar CJ membentuk grup baru untuk member X1 yang telah dibubarkan.

"Apakah masuk akal untuk memulai dari awal tanpa kompensasi yang tepat? Mulailah dengan membentuk grup baru sebagai ganti untuk anggota X1."

"Apa itu rebranding? Kalian harus membentuk grup baru untuk X1 dan membayar kerugian."

"CJ tolong bertanggung jawab dan membentuk grup X1 yang baru."

"Tolong bentuk grup baru untuk X1!!!"

"Ada konsekuensi dalam segala hal. Di mana dukungan dan kompensasi penuh yang dijanjikan CJ ENM pada anggota X1? Tolong jangan lari dari tanggung jawab dan umumkan rencana yang tepat.

Sementara itu, pada 30 Desember lalu CJ ENM mengumumkan bahwa semua keuntungan yang diterima Mnet melalui program yang dimanipulasi akan disalurkan pada industri musik dan pertumbuhan K-Pop. Dana yang mencapai ratusan juta Won tersebut kabarnya telah dipercayakan pada perusahaan investasi budaya dan seni KCVentures.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts