Nikah Muda di Usia 20 Tahun, Najwa Shihab Sempat Tunda Kehamilan Karena Ini
Instagram/najwashihab
Selebriti

Jarang ada yang tahu, Najwa Shihab ungkap pada Merry Riana alasannya pilih nikah muda di usia 20 tahun hingga sempat tunda kehamilan karena masalah kuliah.

WowKeren - Siapa yang tak mengenal sosok Najwa Shihab? Yup, seorang jurnalis sekaligus presenter yang dikenal dengan pemikiran cerdasnya, kali ini blak-blakan mengungkap kisah cintanya dengan sang suami yang jarang disorot. Najwa membagikan cerita hidupnya saat memutuskan menikah muda.

Siapa sangka ternyata Najwa Shihab menikah di usia 20 tahun ketika masih berstatus mahasiswa semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Najwa saat ngobrol bersama Merry Riana di akun YouTube yang diunggah, Senin (3/2). Ia mengatakan tak pernah berniat untuk menikah muda, namun hanya sudah menemukan orang yang tepat. "Dan waktu itu mikirnya kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan," ujar Najwa Shihab.

Bukan keputusan mudah bagi Najwa untuk akhirnya mau menerima lamaran sang suami. Ia bahkan sempat melakukan ibadah umrah bersama kedua orangtuanya untuk lebih memantapkan hati. "Sempat diajak umrah sama mama sama abi sebelum memutuskan untuk menerima lamaran supaya mantap. Salat istikharah-nya di sana lalu pulang, udah mantap, bismillah nikah umur 20," ungkap jurnalis kondang ini.

Meski mantap menikah di usia 20 tahun, nyantanya Najwa memutuskan untuk menunda kehamilan. Kesibukan Najwa sebagai seorang mahasiswi, membuat ia akhirnya memilih unutk menyelesaikan study-nya terlebih dahulu. "Karena waktu itu aku nunda kehamilan kan. Jadi ketika aku udah kawin, aku nunda kehamilan untuk memastikan aku sudah bisa selesai kuliah," jelas Najwa.


Saat kuliah, Najwa juga merupakan mahasiswi yang aktif selayaknya mahasiswa dengan penuh organisasi yang tak sekadar hanya kuliah dan pulang. "Dan aku kan di kampus juga aktif banget gitu, jadi kuliahnya bukan sekadar kuliah pulang gitu. Jadi ikut banyak kegiatan," lanjutnya.

Baginya, memutuskan menikah bukan hanya soal persiapan sebelum pernikahan. Namun, juga bagaimana kesiapan peran-peran berikutnya, baik sebagai istri ataupun ibu. Karenanya, Najwa tak ingin menjadi seorang ibu saat dirinya dan kondisi masih belum mampu.

Lebih lanjut, Najwa mengungkapkan jika kehamilan anak pertamanya adalah saat ia sedang proses skripsi. "Dan akhirnya waktu itu memutuskan ya hamilnya pas lagi skripsi aku hamil," kata Najwa. Merry yang mendengar itu pun sempat terkejut, dan ia mengatakan jika anak pertama Najwa pastinya akan menjadi anak yang pintar, karena ibunya terus belajar untuk skripsi saat mengandungnya. "Wah, berarti itu anaknya pasti pinter tuh. Soalnya ibunya belajar terus buat skripsi," ujar Merry yang disambut tawa oleh Najwa.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru