Harga Masker Melambung Gara-gara Virus Corona, Ari Wibowo Pertanyakan Hati Nurani Penjual
Selebriti

Ari Wibowo mengungkapkan kegelisahannya terkait harga masker yang melambung hingga 10 kali lipat akibat tingginya permintaan untuk mencegah penyebaran virus corona.

WowKeren - Wabah virus corona masih menjadi pembahasan hangat seluruh dunia hingga saat ini. Beruntung, belum ada satu pun masyarakat di Indonesia yang terserang virus mematikan ini. Sejauh yang telah dilaporkan, sebanyak 638 orang di dunia meninggal karena virus corona.

Namun dampak dari wabah tersebut, harga masker di Indonesia melonjak 10 kali lipat. Hal tersebut menjadi perhatian aktor kawakan Ari Wibowo. Melalui unggahan di Instagram miliknya, Ari mempertanyakan kemanusiaan dan hati nurani penjual yang memanfaatkan keadaan saat ini untuk keuntungan pribadi.

"Pesan Ari Wibowo buat pemilik toko-toko medis & apotik yang menjual masker dengan harga hingga 10 s/d 12x lipat. Dimana letak PERI KEMANUSIAAN & HATI NURANI KALIAN? Di saat warga butuh masker utk melindungi diri dari virus yg mematikan, kalian malah mark up harga setinggi-tingginya.." tertulis dalam foto yang diunggah Ari pada Jumat (7/2). "Emang harga lama jual rugi ya? Ngga kan? TIPE MANUSIA PALING RENDAH & TAK BERGUNA adalah mereka yang mencari keuntungan lebih atas penderitaan & ketakutan orang lain yg membutuhkan!"


Ari Wibowo Geram Terkait Harga Masker yang Dijual Mahal

Instagram

"Menurut kamu gimana?" tanya Ari pada keterangan foto. "Setuju dgn cara berdagang naikin harga seenak jidat seperti ini disaat barangnya benar-benar dibutuhkan utk keselamatan & keadaan darurat para warganya? Pengen tau pendapatmu.."

Menanggapi hal tersebut, warganet menilai bahwa kejadian seperti ini memang sudah biasa terjadi di Indonesia. "Bukan 100% salah pemilik toko. Terkadang dr supplier jg hrg sdh tinggi," komentar akun @m***atiing.

"Udah biasa kayak gitu bang, kalau lagi langka banyak yg naikin harga. Dosa2 mereka bang," sahut akun @t***om1026. "Sama hal nya ketika musibah banjir kmarin, ketika korban banjir kekurangan air bersih tapi penjual justru menaikan harga air galon," tulis akun @r***silviana_.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru