Paling Dinanti, Album Comeback iKON 'I DECIDE' Rajai Chart Domestik Dan Internasional
Musik

Comeback iKON kali ini mendapatkan respon yang luar biasa. Terbukti, hanya berselang beberapa jam usai dirilis, iKON langsung mengambil alih tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

WowKeren - Usai lama dinanti, iKON akhirnya resmi comeback dengan format 6 member. Dalam comeback kali ini, iKON membawakan album bertajuk "I DECIDE". Ini adalah comeback pertama grup tanpa sang leader, B.I.

Pada Kamis (6/2) iKON resmi merilis MV untuk lagu comeback mereka yang bertajuk "DIVE". Disusun oleh B.I, Diggy, dan Kang Wook Jin, "DIVE" adalah lagu dengan riff gitar country yang mengesankan. Tak heran jika comeback kali ini, "I DECIDE" mendapatkan respon yang luar biasa.


Terbukti, hanya berselang beberapa jam usai dirilis, iKON langsung mengambil alih tangga lagu iTunes di seluruh dunia. "DIVE" sebelumnya langsung mendominasi chart di berbagai chart musik realtime domestik termasuk Soribada.

Namun, tak lama setelah itu, "i DECIDE" juga melonjak ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Pada hari ini, Jumat (7/2) pukul 10:49 waktu setempat, dilaporkan bahwa mini album itu telah mencapai posisi pertama di tangga lagu Top Album iTunes di setidaknya 24 negara yang berbeda.

Album ini menempati posisi pertama berbagai negara seperti Kamboja, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Ekuador, Hong Kong. Album ini bahkan memimpin dalam chart iTunes Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Laos, Makau, Malaysia, Oman, Peru, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan banyak lagi.

Lirik "DIVE" ditulis bersama oleh B.I dan Seung dan menggambarkan tentang kesediaan untuk melakukan apa pun untuk orang yang dicintai. Selain "DIVE" dalam album comebak iKON ini juga mencakup 4 lagu lain yakni "Ah Yeah", "All The World", "Holding On", dan "Flower".

Empat dari 5 lagu dalam album tersebut diketahui ditulis dan disusun oleh pemilik nama Kim Hanbin tersebut. "Flower" adalah satu-satunya lagu yang tidak ditulis oleh B.I. Donghyuk debut sebagai komposer untuk menyusun lagu bertajuk "Flower, bersama dengan HRDR dan iHwak.

Seperti yang dijelaskan pihak agensi sebelumnya, lagu untuk comeback iKON ternyata sudah rampung pada awal tahun 2019. Namun akhirnya rencana comeback tertunda karena sang leader memutuskan hengkang dari grup.

Akibatnya, pihak agensi lagu-lagu yang telah rampung ini akan disesuaikan kembali dan digunakan untuk album baru ini. Pihak agensi memutuskan untuk menghapus bagian di mana B.I turut berpartisipasi alih-alih memulai lagi dengan lagu yang benar-benar baru.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts