Ingatkan Pada B.I, Lagu Comeback iKON 'Flower' Bikin Fans Mewek Berjamaah
Musik

'Flower' adalah lagu iKON pertama yang dikomposisi oleh Donghyuk, bersama HRDR dan iHwak, dan itu membuat para penggemar sangat emosional. Lagu balad ini terdengar indah tetapi beberapa orang percaya itu ditulis untuk B.I.

WowKeren - Usai lama dinanti, iKON akhirnya resmi comeback dengan format 6 member. Dalam comeback kali ini, iKON membawakan album bertajuk "I DECIDE". Namun perilisan album ini menjadi kenangan pahit bagi penggemar.

Comeback kali ini menandakan awal dari era baru untuk iKON tanpa mantan pemimpin mereka, B.I. Pada Juni 2019, B.I hengkang dari iKON setelah Dispatch merilis pesan KakaoTalk yang berusia tiga tahun tentang upayanya untuk membeli ganja dan LSD.


Meskipun B.I bukan lagi bagian dari iKON, namun ia masih berpartisipasi dalam pembuatan album "I DECIDE" dan di hati para member iKON. B.I diketahui dikreditkan dengan membuat semua lagu mini album, kecuali untuk lagu terakhir, "Flower".

"Flower" adalah lagu iKON pertama yang dikomposisi oleh Donghyuk, bersama HRDR dan iHwak, dan itu membuat para penggemar sangat emosional. Lagu balad ini terdengar indah tetapi beberapa orang percaya itu ditulis untuk B.I.

Liriknya, yang berbunyi "Dengan bunga-bunga seperti kamu / mengikuti angin yang kamu / mengalir / hamburkan" mengingatkan penggemar akan kata-kata yang dikatakan B.I di masa lalu. Kutipan kalimat tersebut B.I ucapkan ketika menjadi bintang tamu di "Weekly Idol".

Ingatkan Pada B.I, Lagu Comeback iKON \'Flower\' Bikin Fans Mewek Berjamaah

Twitter

"Aku ingin terlahir kembali sebagai angin di kehidupanku selanjutnya. Bebas, tidak harus tetap di satu tempat. Ia pergi ke mana pun ia ingin pergi," ungkap B.I.

Selain "Flower" dalam album comebak iKON ini juga mencakup 4 lagu lain yakni "DIVE" (lagu utama), "Ah Yeah", "All The World", dan "Holding On". Empat dari 5 lagu dalam album tersebut diketahui ditulis dan disusun oleh pemilik nama Kim Hanbin tersebut.

Seperti yang dijelaskan pihak agensi sebelumnya, lagu untuk comeback iKON ternyata sudah rampung pada awal tahun 2019. Namun akhirnya rencana comeback tertunda karena sang leader memutuskan hengkang dari grup.

Akibatnya, pihak agensi lagu-lagu yang telah rampung ini akan disesuaikan kembali dan digunakan untuk album baru ini. Pihak agensi memutuskan untuk menghapus bagian di mana B.I turut berpartisipasi alih-alih memulai lagi dengan lagu yang benar-benar baru.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts