Soobin TXT Ungkap Bagaimana Caranya Tetap Positif Saat Hadapi Serangan Kebencian
Selebriti

Pada siaran langsung dalam aplikasi V Live, Yeonjun mengakui ada satu hal yang paling ia kagumi tentang Soobin yakni terus bersikap positif menghadapi komentar jahat.

WowKeren - Sebagai seorang publik figur, idol Korea kerap mendapat serangan kebencian dari haters. TXT menjadi salah satu idol yang tak luput mendapatkan komentar jahat meskipun memiliki prestasi yang membanggakan di Industri musik Korea.

Sebagai leader TXT, Soobin melakukan apapun untuk menjaga kelompoknya dan membimbing mereka menuju kehebatan. Meski begitu, tetap di "jalur bunga" dan menjaga pola pikir positif tidak selalu semudah kelihatannya. Soobin memiliki cara khusus untuk menangani kebencian yang menyertainya.


Pada siaran langsung dalam aplikasi V Live, Yeonjun mengakui ada satu hal yang paling ia kagumi tentang Soobin yakni terus bersikap positif menghadapi komentar jahat. Yeonjun bertanya apa rahasianya untuk ia praktekan pada dirinya sendiri.

"Aku benar-benar berharap aku bisa memiliki mentalitasmu (Soobin). Dia benar-benar, optimis dan keren," ungkap Yeonjun sambil memuji. Soobin menjelaskan bagaimana dia mempertahankan optimis pola pikir untuk memungkinkan itu.

Di bagian atas daftar prioritasnya, Soobin memusatkan perhatiannya tidak hanya pada orang-orang yang ia sayangi tetapi orang-orang yang mencintainya. "Aku ingin bersikap baik kepada mereka yang mencintaiku. Aku benar-benar ingin memberi sebanyak mungkin untuk mereka yang mencintaiku," ungkap Soobin.

Ketika sampai pada haters yang hanya memiliki hal-hal negatif untuk dikatakan, Soobin tidak punya waktu atau energi untuk fokus pada mereka. Tanpa ragu-ragu, Soobin menyatakan bahwa ia tak punya niat untuk memohon cinta dari haters-nya.

"Aku tidak punya niat untuk memohon cinta (dari) mereka yang membenciku," ungkap Soobin. "Aku tidak ingin menghabiskan waktu dan energiku untuk marah pada orang itu."

Tidak ada yang bisa dilakukan atau dibenci oleh para haters yang bisa mencegah Soobin bersinar cerah dan menjadi bahagia. Sebaliknya, Soobin ingin menyebarkan cinta kepada orang-orang yang mencintainya.

Tidak heran tidak pernah sulit menemukan Soobin dengan senyum di wajahnya. Tidak ada yang bisa mematahkan cengkeraman kuat pada pola pikir optimisnya kecuali dirinya sendiri. "Aku hanya tidak ingin mencurahkan waktu dan energiku yang berharga," lanjut Soobin.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts