Vino Bastian Kenang Sosok Yanti Noor, 'Preman' Yang Dianggap Seperti Ibu Sendiri
Instagram/filmchrisye
Selebriti

Pernah bekerja sama untuk menyukseskan film biopik Chrisye mendekatkan Vino dengan istri sang maestro. Vino pun mengakui sosok Yanti menjadi inspirasi tersendiri baginya, seperti berikut.

WowKeren - Kepergian mendadak Damayanti Noor, istri penyanyi legendaris Chrisye pada Sabtu (8/2) kemarin menyisakan duka mendalam bagi sejumlah pihak. Termasuk diantaranya aktor Vino Bastian yang diketahui pernah memerankan sosok Chrisye di film biopiknya.

Vino pun tak kuasa menahan kesedihan ketika ikut mengantarkan Yanti ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ditemui WowKeren.com pasca mengikuti rangkaian acara pemakaman Yanti, Vino pun berkenan "mengorek" seluruh kenangannya dengan istri Chrisye tersebut.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un, kita kehilangan lagi sosok yang luar biasa, Mbak Yanti Noor, sosok dibalik legenda Chrisye," ungkap Vino di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2) pagi. "Beliau sosok yang lembut sekali buat seorang istri ataupun seorang ibu, membesarkan anak-anaknya dengan luar biasa sekali. Alhamdulillah saya sempat bisa bertemu dengan beliau dan punya memori yang luar biasa dengan Mbak Yanti."

Vino mengakui sosok Yanti begitu membekas di ingatannya. Kendati baru dipertemukan ketika menggarap film biopik Chrisye, Vino tak bisa memungkiri bahwa Yanti berubah jadi sosok yang begitu dekat dengannya dan keluarga..

Namun rupanya Vino punya penilaian yang unik untuk sosok Yanti. Vino mengaku figur Yanti tak ubahnya seorang preman. Kok bisa?


Rupanya Vino merujuk pada fisik Yanti yang tetap bugar kendati usia sudah tak lagi muda. Ia mengaku tak pernah mendengar kabar apabila Yanti mengidap penyakit tertentu. Sehingga kepergian mendadak Yanti ini begitu mengejutkannya.

"Dan kemarin pas lagi kerja, saya tiba-tiba di-WhatsApp sama istri saya, (saya mikir) kok kayak enggak mungkin, karena Mbak Yanti orang yang luar biasa," ujar Vino. "Ini kita bilangnya preman banget, yang kemana-mana tuh sendiri dan masih kuat banget."

"Iya (saya kaget), enggak tahu dia sakit," imbuh Vino. "Saya enggak tahu juga ada penyakit yang dia idap, biasanya kalau sama saya dia selalu kuat."

Yanti baginya tak ubahnya seorang ibu. Namun Vino mengakui Yanti enggan dipanggil ibu atau tante, senada dengan sosoknya yang dikenal enerjik serta berjiwa muda.

"Maunya panggil gue (Yanti) mbak saja. Kan dia manggilnya gue elu," terang Vino. "Terus anak-anaknya main ke rumah saya. Apa ya, dari buat film jadi kayak keluarga."

Vino mengaku banyak hal yang bisa ia pelajari dari sosok Yanti. Mulai dari kisah cintanya dengan Chrisye yang penuh aral rintangan, sampai ketangguhannya membesarkan anak-anaknya selepas kepergian sang suami.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait