'Birds of Prey' Puncaki Box Office Meski Tak Sesuai Ekspektasi Akibat Corona
Film

Tak sesuai ekspektasi, hasil yang diraih 'Birds of Prey' di pekan debutnya ini bahkan jauh dari angka yang didapat film 'Suicide Squad', ketika Harley Quinn pertama kali muncul di layar lebar.

WowKeren - "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" memulai pekan debutnya dengan memuncaki box office. Meski demikian, rupanya hasil yang diraih oleh film solo Harley Quinn ini masih amat jauh dari ekspektasi pihak studio.

Bukan tanpa alasan, pasalnya hal ini berhubungan dengan adanya wabah virus corona yang menyebar dari Tiongkok dan sejumlah negara lainnya. Akibat dampak dari wabah tersebut, banyak industri di seluruh Tiongkok yang ditutup, termasuk beberapa bioskop di sana.

Hal ini akhirnya menyebabkan penurunan pendapatan di box office Tiongkok dan sampai sekarang tak ada yang tahu kapan tepatnya penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan. Atas kejadian tersebut, banyak studio film yang mengalami kerugian, mengingat Tiongkok sendiri adalah salah satu pasar terbesar industri perfilman Hollywood.


Secara total, "Birds of Prey" sendiri hanya mengumpulkan USD 33 juta di bioskop domestik. Sedangkan di 51 pasar internasional, film ini hanya menghasilkan sekitar USD 7,8 juta.

Angka ini jauh dari angka yang didapat film "Suicide Squad", ketika Harley Quinn pertama kali muncul di layar lebar. Pada debutnya, "Suicide Squad" berhasil mengumpulkan USD 133,7 juta di pasar domestik dan USD 746 juta secara global.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Bad Boys For Life", "1917", "Dolittle", "Jumanji: The Next Level", "The Gentlemen", "Gretel & Hansel", "Knives Out", "Little Women", serta "Star Wars: The Rise of Skywalker".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" - USD 33,25 juta
  2. "Bad Boys for Life" - USD 12 juta
  3. "1917" - USD 9 juta
  4. "Dolittle" - USD 6,6 juta
  5. "Jumanji: The Next Level" - USD 5,5 juta
  6. "The Gentlemen" - USD 4 juta
  7. "Gretel & Hansel" - USD 3,5 juta
  8. "Knives Out" - USD 2,35 juta
  9. "Little Women" - USD 2,325 juta
  10. "Star Wars: The Rise of Skywalker" - USD 2,2 juta
(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts