Oscar 2020: 'Parasite' Sabet Piala Best Picture Hingga Best Director, Inilah Daftar Pemenangnya
WENN/Avalon
Film

Dengan ini, maka 'Parasite' mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

WowKeren - Malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 telah rampung digelar pada Minggu (9/2) malam waktu setempat, atau Senin (10/2) pagi di Indonesia. Para pemenang dalam masing-masing kategori pun juga sudah diumumkan.

Tahun ini, "Parasite" rupanya memberikan kejutan besar di panggung Oscar. Bukan cuma berhasil menembus enam nominasi sekaligus, film asal Korea Selatan ini bahkan sukses menyabet sejumlah piala di kategori utama, termasuk Best Picture.

"Parasite" secara mengejutkan dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam ajang Oscar 2020 ini, mengalahkan para pesaingnya seperti "Ford v Ferrari", "The Irishman", "Jojo Rabbit", "Joker", "Little Women", "Marriage Story", "1917", hingga "Once Upon a Time in Hollywood".

Dengan ini, maka "Parasite" mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.


Bukan cuma itu saja, Bong Joon Ho selaku sang sutradara juga dinobatkan sebagai Best Director di ajang penghargaan ini. Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso Cuarón, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma". Tercatat, "Parasite" berhasil mengantongi empat piala dari enam nominasi yang diraihnya.

Sedangkan dari segi akting, Joaquin Phoenix sesuai prediksi berhasil menyabet piala Best Actor berkat aktingnya di film "Joker". Kemudian ada pula Renee Zellweger yang dinobatkan sebagai Best Actress lewat peran epiknya sebagai Judy Garland di film biopik "Judy".

Brad Pitt juga kembali menyabet piala Best Supporting Actor alias Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya di "Once Upon a Time in Hollywood". Begitu pula dengan Laura Dern yang lagi-lagi menjadi Aktris Terbaik usai menampilkan akting gemilangnya di film "Marriage Story".

Nah, berikut adalah daftar lengkap pemenang Oscar 2020:

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait